kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Peluang Atau Prospek Kerja Manajemen Bisnis Syariah Dan Gajinya


Manajemen bisnis syariah adalah jurusan di perguruan tinggi yang mempelajari ilmu manajemen di bidang bisnis syariah. Jurusan ini belajar mengenai manajemen kegiatan bisnis mulai dari pemasaran, operasional, manajemen, SDM, dan lain sebagainya. Jika Kamu tertarik untuk masuk ke jurusan ini, perhatikan dulu 10 peluang atau prospek kerja manajemen bisnis syariah berikut ini.

1. Manajer Bisnis

Sebagai lulusan dari fakultas manajemen, tentu saja Kamu memiliki peluang besar untuk bekerja menjadi manajer bisnis. Ada banyak perusahan yang membutuhkan karyawan dengan posisi manajer bisnis. Terutama bagi perusahaan yang memang mengusung konsep bisnis syariah. Kamu punya peluang besar untuk masuk ke sana karena sesuai dengan jurusan yang Kamu pelajari.

Sebagai manajer bisnis, Kamu akan bertugas membawahi suatu divisi dan membuat strategi bisnis untuk mencapai tujuan dari perusahaan. Kisaran gaji yang bisa didapatkan oleh manajer bisnis ini bisa mencapai Rp10.000.000,00.

2. Staf Admin

Lulusan dari manajemen bisnis syariah juga berpeluang untuk menjadi staf admin di berbagai lembaga syariah. Kamu pasti memiliki bekal ilmu di bidang manajemen dan administrasi sehingga peluang kerja yang satu ini bisa jadi pilihan tepat. Selain di lembaga syariah, Kamu juga bisa melamar ke perusahaan yang mengusung prinsip syariah.

Sebagai staff admin, Kamu bisa mengaplikasikan ilmu-ilmu manajemen yang Kamu dapat saat berkuliah. Kisaran gaji yang bisa didapatkan oleh staff admin adalah Rp3.000.000,00.

3. Karyawan Perbankan

Kamu tentu juga tahu kalau saat ini ada banyak lembaga perbankan yang menawarkan prinsip syariah. Konsep bank syariah ini tentu menjadi kesempatan besar bagi lulusan jurusan manajemen bisnis syariah untuk berkarier. Setelah lulus kuliah nanti, Kamu bisa melamar ke bank-bank yang mengusung prinsip syariah.

Bekerja di bank telah menjadi salah satu profesi impian banyak orang. Selain dianggap sebagai profesi yang prestise, jenis pekerjaan ini juga akan memberikan Kamu gaji yang tidak sedikit. Kisaran gaji yang bisa dinikmati oleh karyawan bank adalah Rp5.000.000,00.

4. Tenaga Pengajar

Jika Kamu memang punya passion di bidang mengajar dan ingin memberi kontribusi untuk pendidikan maka jadilah tenaga pengajar. Kamu bisa menjadi dosen untuk jurusan manajemen bisnis syariah tempatmu berkuliah. Saat ini ada banyak perguruan tinggi yang telah membuka jurusan tersebut, jadi peluang untuk bekerja sebagai dosen semakin terbuka lebar.

Jika ingin jadi dosen di jurusan ilmu ini, maka Kamu harus menempuh program master terlebih dahulu. Jika sudah lulus baru Kamu bisa melamar kerja di universitas yang membuka jurusan manajemen bisnis syariah. Gaji yang bisa Kamu nikmati sebagai dosen berkisar di angka Rp4.000.000,00.

5. Staf Keuangan

Peluang atau prospek kerja manajemen bisnis syariah berikutnya adalah menjadi staf keuangan. Ilmu yang Kamu dapatkan di jurusan manajemen bisnis syariah juga bisa membuat Kamu menekuni profesi ini. Kamu bisa melamar kerja sebagai staf keuangan di suatu perusahaan atau lembaga dengan prinsip syariah.

Sebagai staf keuangan, tentu posisimu akan dianggap penting. Kamu punya peran penting memegang urusan keuangan yang tidak semua orang bisa melakukannya. Kisaran gaji yang didapat staf keuangan bisa dimulai dari angka Rp3.000.000,00.

6. Akuntan

Lulus dari jurusan manajemen bisnis syariah, Kamu bisa bekerja sebagai akuntan. Jenis profesi yang satu ini tentu sangat dibutuhkan di perusahaan-perusahaan besar. Sebagai akuntan, Kamu punya peran penting bagi perusahaan karena berurusan langsung dengan pembukuan keuangan. Dari profesi ini Kamu bisa mendapat penghasilan mulai dari Rp4.000.000,00.

7. Lembaga Keuangan

Mahasiswa yang lulus dari jurusan manajemen bisnis syariah juga bisa bekerja di berbagai lembaga keuangan. Kamu bisa bekerja di kantor pajak, pegadaian, atau lembaga keuangan negara yang lain. Pilihan pekerjaan ini tentu akan memberikan jenjang karier yang sangat menjanjikan untukmu.

Sebagai lulusan manajemen bisnis syariah, tentu Kamu juga belajar banyak tentang agama Islam selama berkuliah. Saat memegang tugas di lembaga keuangan, Kamu harus bisa istiqomah dan menjalankan kewajiban dengan sebaik mungkin. Besar gaji yang akan Kamu dapat sangat beragam tergantung jenis lembaga tempat Kamu bekerja.

8. Bekerja Di Lembaga Islam

Kamu juga bisa langsung bekerja di lembaga Islam. Saat ini ada banyak jenis lembaga Islam di Indonesia. Mereka tentu sangat membutuhkan para lulusan dari jurusan manajemen bisnis syariah.

Kamu bisa menempati posisi tertentu di lembaga tersebut dan menjalankan tugas dengan sebaik mungkin. Kisaran gaji dari profesi ini sangat beragam tergantung lembaga dan posisi yang Kamu tempati.

9. Lembaga Zakat

Tingginya kebutuhan masyarakat terhadap lembaga penyalur zakat membuat saat ini banyak lembaga zakat bermunculan. Sebagai lulusan jurusan manajemen bisnis syariah, Kamu punya peluang besar untuk bekerja di lembaga tersebut. Lembaga zakat pasti membutuhkan orang-orang kompeten untuk menempati posisi-posisi tertentu di sana.

Sebagai orang yang akan bekerja di lembaga zakat, tentu Kamu punya peran yang sangat penting. Kamu juga harus benar-benar istiqomah menjaga kepercayaan untuk mengurus zakat dari masyarakat dan untuk masyarakat. Kisaran gaji para karyawan di lembaga zakat mulai dari angka Rp2.000.000,00.

10. Pengusaha

Ilmu bisnis dari jurusan manajemen bisnis syariah tentu bisa Kamu manfaatkan untuk menjalankan usaha sendiri. Kamu bisa mengembangkan bisnis dengan konsep syariah sesuai pelajaran yang Kamu ikuti saat berkuliah. Soal pendapatan, Kamu bisa mendapatkan penghasilan tak terhingga sesuai tingkat kesuksesan bisnismu.

Itu tadi 10 peluang atau prospek kerja manajemen bisnis syariah untuk membuat Kamu semakin yakin masuk ke jurusan ini. Semoga saja informasi ini bisa bermanfaat untuk Kamu yang akan memasuki masa perkuliahan.


Related Posts

Related Posts