kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Jurusan Yang Berhubungan Dengan Bahasa Inggris Sebagai Referensi


Bahasa Inggris merupakan bahasa yang sudah menjadi sarana untuk berkomunikasi secara internasional dan universal. Bahasa Inggris tampaknya sudah menjadi bahasa yang harus Kamu kuasai terutama agar Kamu bisa lebih mudah ketika bersaing di dunia kerja. Bagi Kamu yang memang menyukai bahasa Inggris, Kamu bisa memilih beberapa jurusan yang berhubungan dengan bahasa Inggris ketika Kamu memasuki perguruan tinggi seperti jurusan-jurusan berikut.

1. Bahasa Inggris

Jurusan bahasa Inggris merupakan jurusan dimana Kamu akan mempelajari mengenai ilmu-ilmu yang berkaitan dengan bahasa Inggris. Kamu akan mendapatkan pengetahuan mengenai bahasa Inggris serta akan dilatih kemampuan berbahasa Inggris, mulai dari writing, reading, listening, dan speaking. Kamu juga akan mempelajari hal-hal seperti grammar dan vocabulary bahasa Inggris.

2. Sastra Inggris

Jurusan sastra Inggris cocok bagi yang yang menyukai dunia kesusastraan Inggris, baik kuno maupun modern. Selain mempelajari bahasa Inggris secara umum, di jurusan sastra Inggris Kamu juga akan mempelajari kebudayaan, kesenian, serta sastra Inggris itu sendiri, seperti novel, puisi, dan bentuk-bentuk sastra lain yang ditulis dalam bahasa Inggris.

3. Pendidikan Bahasa Inggris

Jurusan ini mempelajari ilmu-ilmu mengenai bahasa Inggris seperti halnya jurusan bahasa Inggris. Bedanya, jurusan ini lebih berfokus pada metode pendidikan atau pengajaran bahasa Inggris tersebut. Jurusan ini cocok bagi Kamu yang ingin menjadi guru bahasa Inggris.

4. Hubungan Internasional

Hubungan internasional merupakan jurusan yang berada dalam rumpun ilmu politik. Namun di jurusan ini Kamu akan banyak mendapat materi bahasa Inggris. Kamu akan dilatih kemampuan bahasa asing seperti bahasa Inggris karena Kamu dipersiapkan untuk profesi-profesi seperti duta besar yang ditempatkan di luar negeri.

5. Manajemen Perhotelan

Jurusan yang berhubungan dengan bahasa Inggris lainnya adalah manajemen perhotelan. Bagi lulusan manajemen perhotelan, menguasai bahasa Inggris adalah hal mutlak karena pekerjaan Kamu nantinya akan sering berhadapan dengan orang asing.

6. Pariwisata

Di jurusan pariwisata Kamu juga akan banyak berlatih kemampuan bahasa Inggris. Prospek kerja lulusan pariwisata salah satunya adalah menjadi tour guide yang tentunya harus menguasai bahasa Inggris. Industri pariwisata juga akan membuat Kamu selalu berhubungan dengan orang asing.

7. Ilmu Komunikasi

Salah satu bahasa yang akan Kamu pelajari dalam jurusan ilmu komunikasi adalah bahasa Inggris. Di jurusan ini, bahasa Inggris merupakan bahasa yang harus Kamu kuasai karena akan menjadi bahasa asing yang paling sering Kamu gunakan.

8. Antropologi

Antropologi adalah jurusan yang mempelajari mengenai kebudayaan suatu bangsa. Salah satu elemen dari kebudayaan tersebut adalah bahasa. Maka, di jurusan ini Kamu tentu akan mempelajari mengenai bahasa-bahasa di berbagai suku bangsa, termasuk bahasa Inggris.

9. Filsafat

Di jurusan filsafat, Kamu akan mempelajari teori-teori pemikiran dari para filsuf terdahulu hingga filsuf modern. Kebanyakan filsuf-filsuf terkenal di era kuno berasal dari daerah seperti Yunani atau Romawi dan buku-buku mereka banyak tersedia dalam bahasa Inggris. Maka, di jurusan ini Kamu akan banyak berhubungan dengan bahasa Inggris.

10. Ilmu Perpustakaan

Seorang pustakawan tentunya harus menguasai berbagai bahasa karena ia akan mengelola buku-buku dalam berbagai bahasa, salah satunya bahasa Inggris.

Itulah 10 jurusan yang berhubungan dengan bahasa Inggris yang dapat Kamu jadikan referensi. Semoga ulasan di atas bermanfaat, ya.


Related Posts

Related Posts