kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Alasan Memilih Jurusan Perbankan Syariah Bagi Yang Bingung


Bagi Kamu yang ingin mendalami ilmu keuangan serta juga ingin lebih mempelajari agama Islam, saat ini sudah banyak dibuka jurusan perbankan syariah di berbagai universitas. Jurusan ini akan memberikanmu materi-materi seputar ilmu perbankan yang didasarkan pada prinsip-prinsip syariah. Berikut beberapa alasan memilih jurusan perbankan syariah untuk bisa lebih meyakinkan Kamu.

1. Tren Keuangan Syariah Sedang Berkembang

Di Indonesia, tren keuangan syariah memang tengah berkembang dan banyak dipilih oleh berbagai kalangan masyarakat. Ini membuat jurusan-jurusan perbankan syariah akan semakin memiliki masa depan cerah.

2. Peluang Kerja Cukup Banyak

Industri perbankan dikenal sebagai industri yang cukup banyak membutuhkan SDM yang ahli di bidangnya. Maka, Kamu juga akan memiliki peluang kerja yang cukup banyak, ditambah saat ini semakin banyak lembaga bank yang menerapkan konsep syariah.

3. Gaji Yang Cukup Besar

Gaji orang-orang yang bekerja di industri perbankan juga sudah dikenal dengan gajinya yang cukup besar. Jika Kamu masuk ke jurusan perbankan syariah dan bekerja di sektor ini, Kamu juga berpeluang mendapat gaji yang besar.

4. Prospek Karir Cukup Panjang

Industri perbankan adalah industri yang tidak akan pernah mati karena industri ini menjadi penopang ekonomi. Begitu pula dengan keuangan syariah yang diprediksi masih akan banyak diminati hingga bertahun-tahun kedepan.

5. Mempelajari Berbagai Ilmu Dalam Satu Jurusan

Alasan memilih jurusan perbankan syariah selanjutnya adalah karena di jurusan ini Kamu bisa mempelajari berbagai ilmu, mulai dari ilmu perbankan dan ekonomi serta mendalami ilmu agama Islam.

6. Pekerjaan Yang Bergengsi

Bekerja di sektor industri perbankan merupakan pekerjaan yang menjadi impian banyak orang. Pekerjaan ini juga seringkali dianggap sebagai pekerjaan yang cukup bergengsi. Ini membuat Kamu yang lulusan perbankan syariah dan bekerja di industri ini memiliki kebanggaan tersendiri.

7. Pekerjaan Yang Nyaman

Pekerjaan pada industri perbankan juga merupakan pekerjaan-pekerjaan yang dianggap nyaman. Kamu akan bekerja di dalam ruangan dengan penampilan yang rapi.

8. Terdapat Jenjang Karir

Bekerja di sektor perbankan juga akan membuat Kamu memiliki jenjang karir. Jika Kamu menekuni dengan serius, Kamu bisa mendapat posisi yang tinggi di sektor ini. Itu artinya, masa depan Kamu akan lebih terjamin karena jenjang karir jurusan ini terbuka lebar.

9. Bisa Menekuni Profesi Lain

Bukan hanya bekerja pada sektor perbankan, masih banyak profesi-profesi lain yang bisa dijalani oleh lulusan perbankan syariah, misalnya menjadi akuntan, auditor internal, atau profesi-profesi lainnya.

10. Ilmu Yang Bisa Diterapkan Untuk Berbisnis

Memiliki bisnis sendiri merupakan impian banyak orang. Di jurusan ini Kamu bisa mendapat ilmu tersebut yang bisa Kamu manfaatkan untuk mengembangkan bisnis.

Itulah alasan memilih jurusan perbankan syariah agar Kamu semakin yakin untuk masuk dan memilih jurusan ini di perguruan tinggi tempat Kamu berkuliah.


Related Posts

Related Posts