kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Alasan Memilih Jurusan Manajemen Pendidikan Islam Bagi Yang Bingung


Salah satu jurusan di fakultas agama Islam yang bisa Kamu pilih adalah manajemen pendidikan Islam. Di jurusan ini Kamu akan mempelajari ilmu untuk perencanaan, pengelolaan, dan pengawasan sistem pendidikan dengan menggunakan nilai-nilai ajaran Islam. Berikut 10 alasan memilih jurusan manajemen pendidikan Islam bagi Kamu yang masih bingung untuk memilih.

1. Jurusan Yang Eksklusif

Jurusan manajemen pendidikan Islam merupakan salah satu jurusan yang cukup eksklusif. Jurusan ini hanya bisa Kamu temui di beberapa perguruan tinggi yang memiliki fakultas agama Islam saja.

2. Sedikit Pesaing

Jurusan manajemen pendidikan Islam juga bukanlah jurusan yang cukup umum ditemui. Ini membuat mahasiswa yang mendaftar di jurusan ini cukup sedikit sehingga Kamu akan memiliki pesaing lebih sedikit dibanding jika Kamu memilih jurusan lain. Itu artinya Kamu juga memiliki peluang yang besar untuk bisa mendapatkan pekerjaan sesuai jurusan kuliah Kamu.

3. Peluang Kerja Lebih Banyak

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, karena memiliki pesaing yang lebih sedikit, maka Kamu juga bisa memiliki peluang kerja yang lebih banyak ketika Kamu sudah lulus nantinya.

4. Memiliki Banyak Kompetensi

Di jurusan ini Kamu akan memiliki banyak kompetensi. Bukan hanya memiliki ilmu mengajar seperti guru, namun Kamu juga punya ilmu untuk mengawasi dan mengelola sistem pendidikan tersebut.

5. Mengasah Berpikir Kritis

Alasan memilih jurusan manajemen pendidikan Islam lainnya adalah Kamu bisa mengasah pola pikir Kamu. Berbagai materi yang ada di jurusan ini akan melatih Kamu untuk selalu berpikir kritis.

6. Berkontribusi Pada Dunia Pendidikan

Dunia pendidikan di Indonesia saat ini masih membutuhkan banyak kontribusi. Jika Kamu masuk jurusan manajemen pendidikan Islam, Kamu telah berkontribusi terhadap dunia pendidikan dimana hal tersebut merupakan hal yang positif dan membuat ilmu yang Kamu miliki bermanfaat untuk banyak orang.

7. Menguasai Ilmu Microleading

Di jurusan ini, Kamu bukan hanya diajarkan ilmu microteaching atau fokus pada pembelajaran saja, melainkan juga ilmu microleading yang terfokus pada pengelolaan.

8. Bisa Bekerja Di Posisi Strategis

Para lulusan manajemen pendidikan Islam memiliki prospek untuk bekerja di posisi-posisi strategis dalam pendidikan, seperti manajer lembaga pendidikan atau supervisor pendidikan. Profesi ini merupakan profesi yang cukup bergengsi dan juga dianggap sebagai profesi yang mulia.

9. Mempelajari Ilmu Sesuai Nilai-Nilai Agama

Jika Kamu masuk jurusan manajemen pendidikan Islam, maka Kamu bukan hanya mempelajari ilmu-ilmu sains saja melainkan juga tetap mempelajari ilmu-ilmu agama.

10. Ilmu Yang Bisa Diaplikasikan Dalam Hidup

Di jurusan ini Kamu akan banyak mempelajari hal-hal seputar pendidikan yang bisa Kamu aplikasikan untuk dirimu sendiri maupun untuk anak-anakmu kelak.

Itulah beberapa alasan memilih jurusan manajemen pendidikan Islam untuk Kamu yang masih bingung menentukan jurusan kuliah.


Related Posts

Related Posts