kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Alasan Memilih Jurusan Manajemen Keuangan Syariah Buat Kamu


Belakangan ini ekonomi dan keuangan syariah mulai banyak dilirik oleh masyarakat Indonesia yang mayoritas beragama Islam. Ini membuat jurusan-jurusan seperti manajemen keuangan syariah cukup banyak diminati. Bagi Kamu yang tertarik untuk masuk jurusan ini, berikut beberapa alasan memilih jurusan manajemen keuangan syariah untuk semakin meyakinkan Kamu.

1. Sedang Banyak Diminati

Saat ini jurusan-jurusan dengan ilmu syariah sedang banyak diminati di berbagai perguruan tinggi, begitu juga dengan jurusan manajemen ekonomi syariah.

2. Prospek Jurusan

Semakin diminatinya ekonomi dan keuangan syariah saat ini juga membuat Kamu yang lulusan jurusan manajemen keuangan syariah akan memiliki prospek karir yang cukup bagus.

3. Peluang Kerja Yang Banyak

Seperti halnya para lulusan jurusan-jurusan yang berkaitan ekonomi lainnya, para lulusan dari jurusan manajemen keuangan syariah juga akan memiliki peluang kerja yang cukup banyak karena para ahli atau pakar keuangan atau ekonomi merupakan profesi yang banyak dibutuhkan di berbagai bidang.

4. Gaji Yang Cukup Besar

Alasan memilih jurusan manajemen keuangan syariah selanjutnya adalah Kamu berpeluang memiliki berbagai karir dengan kisaran gaji yang cukup besar, misalnya gaji-gaji para manajer keuangan atau konsultan keuangan.

5. Mempelajari Ilmu Syariah

Di jurusan ini, Kamu bukan hanya akan mempelajari ilmu mengenai manajemen keuangan, melainkan juga ilmu-ilmu keuangan syariah yang berlandaskan ajaran Islam. Ini membuat Kamu mendapatkan banyak ilmu.

6. Memiliki Nilai Tambah

Ilmu keuangan syariah yang Kamu dapatkan akan menjadi nilai tambah bagi Kamu saat memasuki dunia kerja nanti. Kamu akan memiliki nilai tambah dibanding para lulusan manajemen keuangan lainnya.

7. Melatih Kemampuan Logika

Berbagai materi yang Kamu pelajari di jurusan manajemen keuangan syariah merupakan materi-materi yang akan membuat Kamu berpikir rasional, logis, dan kritis. Materi-materi ini secara tidak langsung juga akan melatih kemampuan logika Kamu.

8. Memiliki Pekerjaan Yang Nyaman

Pekerjaan-pekerjaan yang dijalani oleh para lulusan manajemen keuangan syariah identik dengan pekerjaan-pekerjaan yang nyaman dimana Kamu akan bekerja dalam ruangan kantor dan duduk rapi dengan nyaman.

9. Mulai Banyak Dibuka Di Berbagai Universitas

Semakin berkembangnya dunia keuangan dan ekonomi syariah membuat jurusan-jurusan seperti manajemen keuangan syariah saat ini semakin banyak dibuka oleh perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. Ini membuat Kamu bisa lebih memiliki banyak pilihan untuk memilih jurusan manajemen keuangan syariah di perguruan tinggi.

10. Memiliki Kemampuan Bisnis

Materi-materi yang Kamu dapatkan di jurusan manajemen keuangan syariah bukan hanya bisa Kamu gunakan untuk melamar kerja saja, namun Kamu juga akan memiliki ilmu bisnis yang bisa Kamu gunakan untuk membuka bisnis sendiri.

Itulah beberapa alasan memilih jurusan manajemen keuangan syariah untuk Kamu yang tertarik pada jurusan ini. Semoga ulasan di atas bermanfaat, ya.


Related Posts

Related Posts