kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Alasan Memilih Jurusan Manajemen Bisnis Syariah Bagi Yang Bingung

Saat ini banyak perguruan tinggi yang membuka jurusan ilmu syariah, salah satunya ialah jurusan manajemen bisnis syariah. Jurusan ini cocok bagi Kamu yang ingin mendalami bisnis yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah. Bagi Kamu yang masih bingung, berikut beberapa alasan memilih jurusan manajemen bisnis syariah agar Kamu semakin yakin.

1. Bisnis Syariah Yang Sedang Berkembang

Bisnis syariah saat ini mulai banyak diterapkan pada berbagai lembaga bisnis mengingat tingginya minat masyarakat terhadap konsep syariah. Ini membuat jurusan manajemen bisnis syariah akan memiliki peluang masa depan yang baik.

2. Banyak Peluang Kerja

Para lulusan ilmu manajemen bisnis akan banyak mendapatkan peluang kerja, tidak terkecuali untuk para lulusan manajemen bisnis syariah dimana saat ini bisnis-bisnis dengan konsep syariah justru sedang banyak dibuka.

3. Bisa Bekerja Di Berbagai Perusahaan

Para lulusan manajemen bisnis perusahaan bisa bekerja dan mengaplikasikan ilmu mereka di perusahaan yang bergerak di bidang apapun, karena setiap perusahaan akan membutuhkan orang-orang di posisi manajemen.

4. Prospek Karir Yang Panjang

Prospek karir untuk para lulusan manajemen akan selalu dibutuhkan hingga kapanpun, terlebih bagi para lulusan manajemen bisnis syariah yang saat ini justru diprediksi masih akan banyak diminati hingga bertahun-tahun mendatang.

5. Pekerjaan Dengan Jenjang Karir

Alasan memilih jurusan manajemen bisnis syariah selanjutnya karena pekerjaan di bidang manajemen umumnya akan memiliki jenjang karir tertentu. Dengan ketekunan dan kerja keras Kamu, Kamu bisa mendapatkan posisi yang cukup tinggi nantinya.

6. Mempelajari Berbagai Ilmu

Di jurusan manajemen bisnis syariah, Kamu bukan hanya akan mempelajari ilmu manajemen dan ilmu bisnis saja. Di jurusan ini Kamu juga akan mempelajari ilmu agama Islam.

7. Pekerjaan Yang Nyaman

Jika Kamu bekerja sebagai tim manajemen di suatu perusahaan, Kamu akan bekerja di dalam ruangan kantor dan di depan meja kerja Kamu dengan penampilan yang rapi. Pekerjaan seperti ini dianggap sebagai pekerjaan yang nyaman karena tidak memerlukan tenaga yang berat.

8. Mendapatkan Ilmu Bisnis

Dari jurusan manajemen bisnis syariah ini Kamu juga akan mendapatkan ilmu bisnis. Ilmu bisnis ini membuat Kamu bukan hanya membuat Kamu memiliki peluang untuk bekerja di perusahaan, namun Kamu juga bisa membuka bisnis Kamu sendiri.

9. Ilmu Yang Bermanfaat Untuk Kehidupan

Ilmu manajemen yang Kamu dapatkan di jurusan manajemen bisnis syariah ini juga merupakan ilmu yang bermanfaat dan bisa Kamu aplikasikan untuk kehidupan Kamu sehari-hari.

10. Gaji Yang Cukup Besar

Jika Kamu sudah menempati posisi tingkat manajer bisnis, Kamu juga akan mendapatkan gaji yang cukup besar untuk posisi tersebut.

Itulah 10 alasan memilih jurusan manajemen bisnis syariah untuk semakin membuat Kamu yakin dengan jurusan ini. Semoga ulasan di atas bermanfaat, ya.


Related Posts

Related Posts