kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Alasan Memilih Jurusan Hukum Ekonomi Syariah Bagi Yang Bingung


Kamu yang tertarik pada ilmu hukum dan ekonomi bisa memilih jurusan hukum ekonomi syariah. Jurusan hukum ekonomi syariah kini mulai banyak dibuka di berbagai perguruan tinggi. Jurusan ini bisa Kamu pertimbangkan karena memiliki beberapa keunggulan seperti alasan-alasan memilih jurusan hukum ekonomi syariah berikut ini.

1. Tren Ekonomi Syariah Sedang Berkembang

Belakangan ini, tren ekonomi atau keuangan syariah di Indonesia sedang banyak diminati dan berkembang cukup pesat. Ini membuat jurusan hukum ekonomi syariah memiliki masa depan yang cukup menjanjikan.

2. Banyak Peluang Pekerjaan

Perkembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia saat ini artinya juga membuat peluang kerja Kamu sebagai lulusan hukum ekonomi syariah nantinya akan semakin banyak.

3. Bisa Bekerja Di Berbagai Bidang

Beragam ilmu yang Kamu dapatkan di jurusan ini bisa menjadi bekal Kamu untuk mendalami profesi di berbagai bidang, seperti berbagai profesi di bidang hukum, profesi-profesi di bidang ekonomi, maupun profesi-profesi yang berkaitan dengan Agama.

4. Gaji Yang Cukup Besar

Peluang-peluang kerja yang bisa Kamu coba setelah lulus dari jurusan hukum ekonomi syariah nantinya merupakan profesi-profesi yang dikenal memiliki gaji yang cukup besar.

5. Mempelajari Tiga Ilmu Dalam Satu Jurusan

Alasan memilih jurusan hukum ekonomi syariah selanjutnya adalah karena di jurusan ini Kamu bisa mempelajari tiga ilmu dalam satu jurusan, mulai dari ilmu hukum, ilmu ekonomi, serta ilmu-ilmu agama Islam yang tentunya sangat bermanfaat.

6. Jurusan Yang Dianggap Bergengsi

Fakultas hukum merupakan salah satu fakultas yang identik dengan kesan fakultas yang bergengsi, begitu pula dengan jurusan hukum ekonomi syariah yang menjadi salah satu cabang ilmunya.

7. Profesi Yang Bergengsi

Berbagai profesi dalam bidang hukum dan ekonomi memang dikenal sebagai profesi-profesi keren, mewah, dan bergengsi. Hal ini tentu merupakan suatu kebanggaan tersendiri untuk Kamu dan keluarga.

8. Bisa Diaplikasikan Dalam Hidup Sehari-Hari

Ilmu-ilmu yang Kamu dapatkan di jurusan hukum ekonomi syariah bukan hanya bermanfaat saat Kamu sudah bekerja dan berkarir saja, melainkan juga bermanfaat dan bisa Kamu aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

9. Memiliki Wawasan Hukum

Apapun profesi yang Kamu pilih nantinya, Kamu memang harus memiliki wawasan hukum karena hal tersebut akan bermanfaat suatu hari nanti. Kamu yang lulusan jurusan hukum ekonomi syariah tentu sudah memiliki wawasan akan hukum ini.

10. Memiliki Bekal Ilmu Bisnis

Di jurusan ini Kamu juga akan mendapatkan bekal ilmu bisnis yang nantinya bisa Kamu gunakan untuk membuka dan mengembangkan bisnis Kamu sesuai dengan syariat Islam dan juga aturan hukum yang berlaku.

Itulah alasan-alasan memilih jurusan hukum ekonomi syariah yang membuat Kamu sebaiknya mulai mempertimbangkan mengenai jurusan yang satu ini. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi Kamu yang masih bingung memilih jurusan kuliah, ya.


Related Posts

Related Posts