kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Alasan Memilih Jurusan Akuntansi Syariah Bagi Yang Bingung


Salah satu cabang dari ilmu akuntansi ialah akuntansi syariah. Di jurusan akuntansi syariah, Kamu akan mempelajari ilmu-ilmu akuntansi yang berpegang pada prinsip-prinsip dan nilai-nilai Islam. Bagi Kamu yang masih bingung untuk memilih jurusan di perguruan tinggi, berikut beberapa alasan memilih jurusan akuntansi syariah untuk meyakinkan Kamu.

1. Keuangan Syariah Sedang Berkembang Pesat

Indonesia dengan mayoritas penduduknya yang muslim saat ini sedang mengalami perkembangan keuangan dan ekonomi syariah yang cukup pesat. Ini merupakan alasan utama untuk Kamu memilih jurusan akuntansi syariah.

2. Peluang Kerja Cukup Besar

Dengan semakin berkembangnya tren keuangan syariah, para peluang kerja bagi Kamu para lulusan akuntansi syariah nantinya juga akan semakin besar. Akan banyak perusahaan yang membutuhkan jasa seorang akuntan dengan ilmu syariah.

3. Gaji Yang Cukup Besar

Sudah menjadi rahasia umum bahwa pekerjaan-pekerjaan yang berkaitan dengan pengelolaan keuangan seperti seorang akuntan merupakan profesi-profesi dengan gaji yang cukup besar. Ini menjadi faktor utama banyaknya orang-orang tertarik untuk mendalami ilmu ini.

4. Prospek Karir Masih Panjang

Karir sebagai akuntan atau pengelola keuangan lainnya ialah profesi yang akan selalu dibutuhkan hingga kapanpun. Maka, Kamu yang merupakan lulusan akuntansi syariah masih akan memiliki prospek karir yang cukup panjang hingga masa-masa mendatang.

5. Mempelajari Dua Ilmu Sekaligus

Alasan memilih jurusan akuntansi syariah selanjutnya ialah karena Kamu bisa mempelajari dua ilmu sekaligus. Selain mempelajari ilmu akuntansi, Kamu juga akan mempelajari ilmu-ilmu islam yang berkaitan dengan ekonomi atau keuangan.

6. Pekerjaan Yang Nyaman

Pekerjaan-pekerjaan yang menjadi prospek kerja para lulusan akuntansi syariah ialah pekerjaan-pekerjaan yang identik dengan berada di dalam ruangan nyaman. Kamu akan lebih mengandalkan otak dibanding tenaga Kamu.

7. Semakin Banyak Lembaga Berbasis Syariah

Saat ini lembaga yang menggunakan prinsip syariah bukan hanya lembaga-lembaga perbankan saja namun juga telah merambah ke berbagai sektor. Ini akan membuat peluang para lulusan akuntansi syariah kedepannya akan semakin cerah.

8. Mulai Banyak Dibuka Di Berbagai Perguruan Tinggi

Saat ini jurusan akuntansi syariah juga semakin banyak dibuka di berbagai perguruan tinggi, baik yang berstatus negeri maupun swasta. Ini membuat peluang Kamu untuk masuk jurusan ini bisa semakin besar.

9. Ilmu Yang Bisa Diaplikasikan Untuk Bisnis

Ilmu yang Kamu peroleh dalam jurusan akuntansi syariah bisa menjadi bekal bagi Kamu untuk membuka dan mengembangkan bisnis Kamu sendiri, tentunya dengan menerapkan prinsip-prinsip dan ajaran Islam.

10. Ilmu Yang Bermanfaat Untuk Sehari-Hari

Berbagai materi di jurusan akuntansi syariah juga akan berguna untuk kehidupan Kamu sehari-hari, setidaknya Kamu akan mempelajari cara mengelola keuangan untuk diri Kamu sendiri.

Itulah beberapa alasan memilih jurusan akuntansi syariah agar Kamu bisa semakin yakin untuk masuk jurusan ini di kampus Kamu.


Related Posts

Related Posts