kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Syarat Masuk Teknik Perminyakan Yang Perlu Kamu Tau


Hampir sama seperti jurusan teknik pertambangan, teknik perminyakan punya banyak peminat. Prospek karier dengan penghasilan besar dari jurusan ini membuat banyak calon mahasiswa tertarik. Berikut adalah 10 syarat masuk teknik perminyakan yang penting untuk diketahui dan dipahami.

1. Memenuhi Kriteria Universitas

Jika ingin berkuliah di jurusan ini maka sangatlah jelas bahwa Kamu harus memenuhi semua kriteria dari pihak universitas. Biasanya setiap universitas sudah menetapkan syarat-syarat atau kriteria bagi mahasiswa yang akan berkuliah di sana. Pastikan kalau Kamu memenuhi semua syarat tersebut.

2. Lolos Seleksi

Kamu tentu saja harus lolos seleksi jika ingin diterima jadi mahasiswa teknik perminyakan. Kerjakan ujian tertulis dengan baik lalu jalani tahap wawancara, jika dibutuhkan, secara optimal.

3. Membayar Biaya Kuliah

Syarat berikutnya untuk berkuliah di jurusan teknik perminyakan adalah membayar biaya kuliah. Kamu harus melengkapi persyaratan biaya agar bisa masuk menjadi mahasiswa dan mulai berkuliah.

4. Ketertarikan Di Bidang Teknik

Teknik perminyakan bukanlah pilihan jurusan yang mudah. Akan sangat sulit bagimu untuk lulus jika Kamu tak punya rasa tertarik belajar di bidang ini. Jika Kamu ingin berkuliah di sini, maka pastikan Kamu punya minat di dunia teknik khususnya teknik perminyakan.

5. Suka Sains

Salah satu syarat masuk teknik perminyakan yang tak kalah penting adalah adanya ketertarikan di bidang sains. Jurusan ilmu yang satu ini punya hubungan erat dengan sains. Kamu akan menemui mata kuliah di bidang sains jadi Kamu harus menyukai bidang ilmu tersebut.

6. Siap Menghadapi Tantangan

Sebagai mahasiswa teknik perminyakan, Kamu harus siap untuk menghadapi segala jenis tantangan. Bidang karier yang akan Kamu temui setelah lulus nanti akan menawarkan banyak tantangan.

7. Pandai Bergaul

Mahasiswa teknik perminyakan juga dituntut untuk memiliki sifat pandai bergaul. Kamu harus punya keterampilan menjalin relasi dengan orang lain. Keahlian ini akan sangat berguna saat Kamu mulai bekerja di lapangan.

8. Mandiri

Penting sekali bagi mahasiswa teknik perminyakan untuk punya sifat mandiri. Saat sudah lulus dan bekerja di lapangan, Kamu mungkin akan ditempatkan di lokasi yang tidak mudah. Kemandirianmu akan sangat dibutuhkan agar bisa bertahan bekerja di lokasi manapun.

9. Siap Kerja Di Tempat Jauh

Kamu harus bersiap untuk kerja di lokasi yang jauh dari rumah. Lulusan teknik perminyakan memang biasanya bekerja di tempat-tempat jauh. Siapkan mental sejak dini agar Kamu tidak merasa kaget.

10. Suka Menganalisis

Belajar di jurusan teknik perminyakan juga membutuhkan kemampuan analisis. Kamu harus memiliki ketertarikan menganalisis jika ingin bertahan kuliah di jurusan ini.

Itulah 10 syarat masuk teknik perminyakan yang sangat penting untuk dipahami semua calon mahasiswa. Pastikan bahwa Kamu memang orang yang tepat untuk belajar dan bekerja di bidang yang cukup menantang ini.





Related Posts

Related Posts