kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Syarat Masuk Jurusan Psikologi Yang Perlu Kamu Tau


Jurusan psikologi punya prospek karier yang mantap di masa depan. Jurusan ini bisa Kamu jadikan pilihan untuk dipertimbangkan sebelum masuk kuliah. Supaya Kamu bisa mempersiapkan diri, cari tahu dulu apa saja kriteria masuk jurusan ini. Berikut 10 syarat masuk jurusan psikologi yang perlu Kamu pahami.

1. Memenuhi Kriteria

Kamu harus memenuhi semua kriteria yang dibutuhkan untuk bisa berkuliah di jurusan psikologi. Setiap universitas dengan pilihan jurusannya masing-masing pasti punya kriteria khusus. Kamu harus memenuhi semua kriteria itu supaya bisa belajar di jurusan tersebut

2. Memilih Universitas

Syarat berikutnya adalah Kamu harus punya pilihan universitas. Ada banyak pilihan nama universitas yang membuka program studi psikologi. Pilih universitas yang tepat dan sesuai dengan harapanmu.

3. Lolos Seleksi

Jika Kamu ingin kuliah di jurusan ini maka jelas sekali bahwa Kamu harus lolos seleksi terlebih dahulu. Setiap universitas pasti menyelenggarakan seleksi lewat beberapa pilihan jalur. Kamu bisa mengikuti seleksi dari beberapa pilihan jalur sampai dinyatakan diterima.

4. Membayar Biaya Kuliah

Syarat yang satu ini jelas harus Kamu penuhi agar bisa berkuliah yaitu membayar biaya. Biaya kuliah di setiap universitas jelas berbeda, jadi cari tahu dulu berapa banyaknya uang kuliah yang harus dikeluarkan.

5. Punya Keyakinan

Kamu harus punya keyakinan dan kemantapan hati untuk berkuliah di jurusan ini. Jika Kamu masih ragu maka lebih baik pikirkan lagi atau pilih jurusan lain yang membuat hatimu merasa yakin.

6. Tertarik pada Psikologi

Salah satu syarat masuk jurusan psikologi tentu saja adalah tertarik dengan ilmu ini. Kamu harus punya ketertarikan terhadap bidang psikologi sehingga proses kuliah bisa berjalan lancar dan optimal.

7. Pandangan Lanjut Pascasarjana

Sebenarnya syarat yang satu ini tidak mutlak untuk dipenuhi. Namun, jauh lebih baik jika Kamu punya pandangan untuk lanjut pascasarjana. Hal ini dilakukan agar Kamu bisa punya jenjang karier yang menjanjikan setelah selesai kuliah nanti.

8. Mau Belajar Matematika

Kuliah di psikologi juga akan menuntut Kamu untuk belajar matematika. Kamu akan mempelajari ilmu statistika sehingga Kamu harus punya kecintaan pada ilmu hitung-hitungan ini.

9. Tertarik Dengan Ilmu Biologi

Selain matematika, Kamu juga harus punya ketertarikan dengan ilmu biologi. Mata kuliah ini juga akan Kamu temui. Jika Kamu memang tertarik dan cinta pelajaran biologi maka akan lebih mudah untuk melewati mata kuliah tersebut.

10. Punya Pandangan Luas

Kamu harus punya pandangan yang luas jika ingin terjun ke bidang psikologi. Setiap orang punya pandangan dan kepribadian yang berbeda. Sebelum mendalami ilmu psikologi Kamu wajib memahami prinsip tersebut.

Itulah tadi 10 syarat masuk jurusan psikologi yang perlu dipahami. Semoga semua informasi ini bisa menjadi panduan bagimu untuk mempersiapkan diri.




Related Posts

Related Posts