kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Syarat Masuk Jurusan Arsitektur Yang Perlu Kamu Tau



Bidang ilmu arsitektur bisa disebut sebagai salah satu favorit para pelajar di Indonesia. Jurusan ini menghasilkan lulusan dengan prospek karier yang sangat cerah dan gajinya juga besar. Jika Kamu tertarik masuk ke jurusan ini, lebih baik pahami dulu 10 syarat masuk jurusan arsitektur berikut.

1. Lulus Sekolah Dan Lolos Seleksi

Pertama, Kamu harus sudah lulus sekolah dari jenjang sebelumnya. Kamu juga harus dinyatakan lolos seleksi. Jenis seleksi yang ditempuh tergantung jalur apa yang Kamu pilih.

2. Lengkap Administrasi

Syarat berikutnya adalah semua dokumen dan kebutuhan administrasi harus sudah lengkap. Pihak universitas atau jurusan biasanya menentukan syarat administrasi yang harus dipenuhi. Baca dulu sebelum Kamu mendaftar sehingga Kamu punya waktu mempersiapkan diri.

3. Sanggup Membayar Biaya

Kamu akan butuh biaya yang cukup besar untuk kuliah di jurusan arsitektur. Pastikan bahwa Kamu punya kesanggupan memenuhinya. Entah itu bersumber dari orang tua atau beasiswa.

4. Punya Jiwa Seni

Sebagai mahasiswa arsitektur, Kamu akan dituntut untuk memiliki sensitivitas yang tinggi di bidang seni. Kamu harus punya pandangan estetika agar bisa membuat beragam desain bangunan yang menarik.

5. Menyukai Bidang Matematika

Salah satu syarat masuk jurusan arsitektur adalah Kamu harus punya ketertarikan belajar matematika. Bidang ilmu yang satu ini punya peran penting di dunia arsitektur. Pastikan Kamu menyukai matematika karena Kamu tak akan jauh-jauh dari bidang ini saat kuliah maupun bekerja nanti.

6. Punya Kreativitas Dan Imajinasi

Kamu juga harus punya kreativitas dan imajinasi yang tinggi sebagai mahasiswa arsitektur. Dua hal ini akan sangat membantu Kamu untuk menghasilkan desain-desain arsitektur yang menarik.

7. Selalu Memperhatikan Detail

Sebagai orang yang berkecimpung di dunia arsitektur maka Kamu harus selalu memperhatikan detail. Karya arsitektur tidak boleh melewatkan satu detail sekalipun. Kamu harus menjadi pribadi yang teliti dan menyukai hal-hal detail dari sebuah karya.

8. Punya Sikap Disiplin

Sifat lain yang harus dimiliki oleh mahasiswa arsitektur adalah disiplin. Kamu harus punya sikap disiplin agar bisa bertahan di bidang ini. Apalagi jika Kamu sudah dikejar banyak deadline dan harus menepati semuanya tepat waktu.

9. Kemauan Tinggi Belajar

Kamu juga harus punya kemauan besar untuk terus belajar dan menambah wawasan. Mahasiswa arsitektur harus selalu memperluas wawasan mereka. Entah dengan membaca buku atau mencari inspirasi arsitektur di berbagai tempat.

10. Pekerja Keras

Dunia arsitektur membutuhkan sosok yang mau bekerja keras. Jika ingin bertahan di jurusan ini penting sekali untuk memiliki sikap tersebut. Apalagi pekerjaan di dunia arsitektur sama sekali tidak mudah dan harus dihadapi dengan niat yang kuat.

Itulah 10 syarat masuk jurusan arsitektur. Apakah Kamu memenuhi semua syarat tersebut? Pastikan Kamu benar-benar sudah yakin untuk masuk ke dunia arsitektur sebelum memilih jurusan ini, ya!






Related Posts

Related Posts