kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Mengenal Beberapa Mata Kuliah Bahasa Korea Untuk Jenjang S1



Jurusan Bahasa Korea beberapa tahun belakangan ini menjadi salah satu jurusan baru yang cukup diminati. Prospek kerja yang cukup menjanjikan membuat banyak lulusan SMA mengambil jurusan ini. Jika Kamu salah satu siswa yang berminat mengambil jurusan Bahasa Korea, maka informasi mengenai beberapa mata kuliah Bahasa Korea berikut akan bermanfaat untukmu.

1. Bahasa Korea

Mengambil jurusan Bahasa Korea tentu Kamu akan mempelajari bahasa Korea. Ada beberapa tingkatan pembelajaran yang dibagi per semester. Untuk semester awal Kamu akan mempelajari dasarnya dahulu dan akan berkembang untuk semester berikutnya.

2. Kebudayaan Korea

Selain bahasanya, Kamu juga akan diberi materi untuk lebih mengenal kebudayaan Korea, khususnya Korea Selatan. Dalam mata kuliah ini Kamu akan diberi pengetahuan mengenai apa saja budaya penting di Negeri Gingseng tersebut.

3. Bahasa Inggris

Selain bahasa Korea, Kamu juga akan mempelajari bahasa Inggris. Sebab bahasa internasional ini sangat penting bagi masa depan. Bukan hanya di jurusan Bahasa Korea, tapi pembelajaran bahasa Inggris wajib ada di semua jurusan.

4. Sejarah Korea

Kemudian pembelajaran lainnya adalah mengenai sejarah korea, baik sastra, budaya, dan keseniannya. Kamu akan mendapatkan pengetahuan yang lebih mendetail mengenai sejarah negara Korea Selatan maupun Utara.

5. Pengkajian Drama Korea

Mata kuliah Bahasa Korea mengajarkan berbagai macam ilmu, tapi kebanyakan berhubungan dengan kebudayaan berbahasa Korea. Dalam salah satu mata kuliah Kamu akan belajar mengkaji mengenai drama Korea. Drama-drama yang seringkali Kamu tonton bisa jadi akan menjadi objek penelitian.

6. Pengkajian Puisi Korea

Puisi merupakan salah satu kebudayaan yang sangat erat kaitannya dengan masyarakat Korea. Puisi sudah menjadi sandaran kehidupan sastra masyarakat korea sejak dulu dan hal ini juga bertahan hingga saat ini.

7. Kepercayaan Masyarakat Korea

Hal lain yang perlu dipelajari dan akan menjadi materi dalam pembelajaran pendidikan jurusan Bahasa Korea adalah mengenai kepercayaan atau agama yang berkembang dan menjadi pegangan oleh masyarakat Korea.

8. Metode Penelitian Kebudayaan

Para mahasiswa jurusan Bahasa Korea juga akan mempelajari mengenai bagaimana metode melakukan penelitian kebudayaan. Sebab tanpa metode yang tepat akan sulit mengembangkan dan menerapkan kaidah berbahasa Korea yang baik.

9. Terjemahan Korea-Indonesia

Mata kuliah yang tidak kalah penting adalah Kamu akan belajar mengenai bagaimana menerjemahkan bahasa Korea ke Indonesia begitupula sebaliknya. Kamu harus mampu menunjukkan kecakapan berbahasa Korea. Bukan hanya pasif, tapi aktif juga.

10. Metode Pembelajaran Bahasa Korea

Salah satu cabang ilmu yang dapat menjadi masa depan seorang lulusan jurusan Bahasa Korea adalah menjadi pengajar bahasa Korea. Oleh sebab itu, metode yang baik dalam mempelajari dan mengajarkan bahasa Korea menjadi salah satu pembelajaran yang penting.

Bagaimana apakah uraian mengenai mata kuliah Bahasa Korea di atas bisa menjadi alasan Kamu memilih jurusan Bahasa Korea atau justru mengalihkan tujuanmu. Apa pun itu, setiap jurusan akan mengharuskan Kamu belajar. Jadi, Kamu tetap harus mempersiapkan diri.








Related Posts

Related Posts