kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Materi Dasar Teknik Informatika Yang Akan Kamu Dapat Saat Kuliah


Jika Kamu masuk ke jurusan teknik informatika, materi apa saja yang akan Kamu dapatkan? Ada beberapa materi dasar teknik informatika yang akan Kamu dapatkan pada saat kuliah nanti. Materi dasar atau materi basic ini bisa dibilang sebagai materi pengantar sebelum Kamu masuk ke materi yang lebih serius.

Nah, materi basic apa saja yang akan Kamu dapatkan saat kuliah di jurusan teknik informatika nanti? Berikut ini adalah 10 daftar materi dasar teknik informatika yang akan Kamu dapatkan.

1. Aljabar Linier

Yang pertama, Kamu akan bertemu kembali dengan aljabar linier. Apakah Kamu masih ingat bentuk aljabar linier seperti apa?

2. Bahasa Indonesia

Bahasa Indonesia bisa dibilang sebagai mata kuliah wajib. Bukan hanya mahasiswa teknik informatika yang akan bertemu dengan mata kuliah ini, namun semua mahasiswa dari berbagai jurusan.

3. Bahasa Inggris

Selain bahasa Indonesia, bahasa Inggris juga akan menjadi materi basic. Materi yang Kamu dapatkan berbeda dari bahasa Inggris semasa sekolah. Kamu akan mendapatkan mata kuliah bahasa Inggris yang dibutuhkan di bidang teknik informatika.

4. Fisika

Selanjutnya adalah fisika. Materi fisika yang Kamu dapatkan mulai dari tingkat dasar hingga materi fisika yang berhubungan dengan teknik informatika.

5. Kalkulus

Apakah kalkulus salah satu pelajaran semasa sekolah yang Kamu benci? Kalau iya, Kamu harus mulai untuk menyukai materi ini karena kalkulus termasuk dalam materi basic yang akan Kamu dapatkan saat kuliah teknik informatika nanti.

6. Matematika

Teknik Informatika tidak terlepas dari hitung-hitungan. Jadi, tentu saja Kamu akan mendapatkan mata kuliah matematika.

7. Matematika Diskrit

Mendengar nama matematika mungkin sudah biasa. Tapi kalau matematika diskrit, apakah Kamu sudah pernah mendengarnya? FYI, matematika diskrit adalah cabang matematika yang mengkaji objek diskrit, seperti algoritma, integer, logika, dan matriks.

8. Pancasila

Materi dasar yang berikutnya adalah pancasila. Masuk ke jurusan di bidang ilmu komputer tidak berarti Kamu tidak akan bertemu lagi dengan pancasila. Sebagai warga negara yang baik, Kamu akan mempelajari materi ini sampai tingkat pendidikan tinggi sekalipun.

9. Pendidikan Agama

Kamu juga akan mendapatkan materi pendidikan agama sebagai materi dasar. Pendidikan agama ini nantinya akan disesuaikan dengan agama yang Kamu anut.

10. Statistika

Yang terakhir adalah statistika. Pada semester-semester awal, Kamu akan mendapatkan materi statistika dasar. Setelah itu, Kamu akan mendapatkan materi statistika tingkat lanjut yang lebih serius.

Nah, itulah 10 materi dasar teknik informatika yang akan Kamu dapatkan saat kuliah nanti. Jangan kaget ya. Beberapa materi akan sama seperti materi yang Kamu dapatkan semasa sekolah. Hal ini sebagai permulaan saja sebelum Kamu masuk ke materi yang lebih lanjut.

Semoga informasi di atas bermanfaat ya buat Kamu yang ada rencana mau kuliah jurusan ini. Semoga ada gambaran apa aja yang dipelajar.


Related Posts

Related Posts