kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Kampus Dengan Jurusan D4 Teknik Informatika Terbaik Di Indonesia

Prodi D4 Teknik Informatika merupakan program yang setara dengan jenjang sarjana atau S1. Kamu akan menyelesaikan perkuliahan dalam waktu 4 tahun dengan beban SKS sebanyak 144 SKS. Bedanya, gelar yang Kamu dapatkan adalah S.ST atau Sarjana Sains Terapan. Kampus D4 Teknik Informatika terbaik di Indonesia tersebar dari Indonesia timur hingga yang paling barat.

Berikut ini adalah daftar kampus-kampus yang memiliki jurusan D4 Teknik Informatika terbaik di Indonesia yang bisa Kamu pilih.

1. Politeknik Elektronik Negeri Surabaya (PENS)

Kampus yang berdiri sejak tahun 1988 ini memiliki prodi D4 teknik informatika. PENS meraih penghargaan TeSCA dari Telkom untuk kategori politeknik dengan keunggulan di bidang teknologi informasi.

2. Politeknik Negeri Bandung (POLBAN)

Prodi D4 Teknik Informatika di POLBAN sudah hadir sejak Juli 2009. Tiga tahun berselang, prodi ini mendapat akreditasi B dari BAN-PT. Kemudian pada tahun 2016, prodi ini berhasil mendapat akreditasi A.

3. Politeknik Negeri Malang (POLINEMA)

POLINEMA di Malang juga memiliki prodi D4 Teknik Informatika terbaik. Pada awal berdirinya tahun 2010, prodi ini hanya mampu menampung 46 mahasiswa. Kemudian meningkat pesat pada tahun 2015 menjadi 545 mahasiswa.

4. Politeknik Negeri Jakarta (PNJ)

Beralih ke ibu kota Jakarta, ada Politeknik Negeri Jakarta yang juga memiliki prodi D4 Teknik Informatika. Prodi ini mendapatkan akreditasi B dan BAN-PT.

5. Politeknik Caltex Riau (PCR)

Di pulau Sumatera, Kamu bisa memilih Politeknik Caltex Riau untuk menempuh pendidikan D4 Teknik Informatika. Didukung oleh para pengajar kompeten di bidangnya, prodi ini mendapatkan akreditasi B dari BAN-PT.

6. Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL)

Kampus Politeknik Negeri Lhokseumawe berada di Provinsi Aceh. PNL telah berdiri sejak tahun 1987 dan baru memiliki prodi D4 Teknik Informatika pada tahun 2015.

7. Politeknik Negeri Jember (POLIJE)

Politeknik Negeri Jember atau POLIJE juga memiliki prodi D4 Teknik Informatika terbaik di Indonesia. Meskipun baru mendapatkan akreditasi B dari BAN-PT, kampus ini mampu menyelenggarakan perkuliahan teknik informatika dengan kualitas yang baik.

8. Politeknik TEDC (POLTEKTEDC)

Politeknik Technical Education Development Center atau biasa dikenal dengan Politeknik TEDC merupakan perguruan tinggi yang berlokasi di Bandung. Mahasiswa D4 Teknik Informatika di kampus ini diwajibkan menjalankan uji kompetensi setiap tahunnya dengan bidang yang berbeda-beda.

9. Politeknik Negeri Manado (POLIMDO)

Perguruan tinggi negeri yang terletak di Manado ini juga memiliki prodi D4 teknik informatika terbaik meskipun belum mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT.

10. Politeknik Harapan Bersama (PHB)

Yang terakhir adalah Politeknik Harapan Bangsa. Perguruan tinggi swasta yang ada di kota Tegal ini juga menyelenggarakan prodi D4 Teknik Informatika dengan pengajar yang kompeten di bidangnya.

Nah, itulah 10 kampus yang menyelenggarakan program studi D4 Teknik Informatika terbaik di Indonesia. Untuk Kamu yang ingin melanjutkan kuliah di prodi ini, Kamu bisa memilih salah satu dari 10 kampus tersebut.


Related Posts

Related Posts