kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Jurusan SOSHUM Yang Menjanjikan Dimasa Depan Cerah


Jika anak IPA lekat dengan jurusan di rumpun SAINTEK, maka anak IPS lebih akrab dengan rumpun SOSHUM. Tentu ada pula lulusan di bidang peminatan IPA atau IPS yang memilih jurusan berdasarkan pilihan pribadi atau passion. Buat Kamu yang tertarik masuk jurusan SOSHUM, sebaiknya pertimbangkan pilihan prodi yang menjanjikan karir cemerlang. Ada beberapa jurusan SOSHUM yang menjanjikan masa depan untuk Kamu, lho!

Mau kuliah tahun depan dengan pilihan yang potensial? Simak rekomendasi 10 jurusan SOSHUM favorit dengan prospek karir bagus berikut!

1. Sastra Inggris

Sastra Inggris masuk rumpun SOSHUM yang cocok untuk Kamu yang suka belajar bahasa, sastra dan budaya asing. Selain Sastra Inggris, Kamu juga bisa masuk jurusan sastra bahasa asing lain. Prospek karir sebagai penulis, editor dan penerjemah yang mendapatkan bayaran fantastis, kenapa tidak?

2. Hubungan Internasional

Lulusan HI bisa berkarir menjadi diplomat, konsultan politik, konsultan imigrasi, dan profesi yang mendukung hubungan dua negara. Jurusan Hubungan Internasional masuk dalam rumpun SOSHUM yang wajib Kamu pertimbangkan lebih teliti.

3. Ilmu Komunikasi

Lulusan Ilmu Komunikasi cocok berkarir menjadi seorang jurnalis, presenter, wartawan, humas, dan profesi menarik lain. Dengan wawasan ilmu komunikasi yang baik, Kamu dibutuhkan kantor atau perusahaan. Ilmu Komunikasi yang baik akan mendukung keinginan Kamu yang ingin menjadi tokoh masyarakat atau public figure.

4. Ilmu Politik

Mahasiswa yang ingin belajar teori dan praktik politik, sebaiknya menjadi mahasiswa di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang masuk rumpun SOSHUM.

5. Psikologi

Ingin jadi Psikolog Konseling atau terapis, sebaiknya masuk jurusan SOSHUM yang masih favorit di berbagai universitas atau PTS Indonesia.

6. Hukum

Lulusan Hukum memiliki potensi karir yang cukup cemerlang di Indonesia. Kamu bisa bekerja sebagai pengacara atau advokat yang kredibel yang memiliki gaji cukup fantastis dalam menangani berbagai kasus hukum.

7. Bisnis Dan Manajemen

Jurusan Bisnis dan Manajemen merupakan jurusan SOSHUM yang menjanjikan masa depan cerah. Lulusan dibutuhkan di berbagai sektor untuk memimpin atau mengatur perusahaan.

8. Akuntansi

Setiap instansi, sektor industri, perusahaan negara dan swasta membutuhkan lulusan Akuntansi yang kompetitif. Kamu akan belajar mengaplikasikan teori keuangan yang dibutuhkan semua sektor.

9. Ekonomi

Masuk jurusan Ekonomi akan membantu Kamu menjadi seorang perencana keuangan atau konsultan. Kamu memiliki prospek bekerja di bidang industri, perkantoran dan lain-lain.

10. Desain Komunikasi Visual

Mau jadi desain grafis, animator atau seniman multimedia, sebaiknya masuk jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV).

Nah, apakah Kamu tertarik masuk jurusan SOSHUM yang menjanjikan masa depan lebih gemilang? Mengingat tingkat persaingan yang semakin ketat, sebaiknya persiapkan diri Kamu sebelum mengikuti tes masuk ke universitas impian, ya. Semoga informasi ini bermanfaat buat Kamu ya.


Related Posts

Related Posts