kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Jurusan Dengan Prospek Kerja Tinggi Yang Jadi Referensi

Memilih jurusan kuliah tidak mudah seperti yang dibayangkan. Bahkan sebagian orang membutuhkan waktu lama dengan berbagai pertimbangan untuk mendapat keputusan bulat mengenai jurusan apa yang terbaik, demi masa depan yang menjanjikan. Terdapat jurusan dengan prospek kerja tinggi bila dilihat dari peluangnya. Sehingga jurusan-jurusan ini bisa dikatakan sangat populer dan banyak dipilih dari generasi ke generasi.

Beberapa jurusan kuliah yang dianggap memiliki prospek kerja tinggi di antaranya sebagai berikut.

1. Kedokteran

Jurusan pertama ialah kedokteran yang sejak dulu sudah dianggap memiliki prospek kerja tinggi. Belum lagi kebutuhan akan tenaga medis pun terus meningkat. Walau begitu, dalam hal biaya kuliah, jurusan kedokteran ini termasuk dalam daftar jurusan kuliah termahal. Sehingga Kamu harus benar-benar mempertimbangkannya bersama orangtua.

2. Ilmu Hukum

Menjadi negara hukum, bidang ilmu hukum menjadi salah satu jurusan yang memiliki prospek baik di Indonesia. Segala hal diurus atas dasar hukum yang berlaku. Untuk itu jurusan ilmu hukum juga memiliki peluang baik.

3. Teknik Informatika

Berikutnya ada jurusan teknik informatika yang dekat dengan perkembangan teknologi. Tidak bisa dipungkiri, kini teknologi menjadi satu bagian dari kehidupan modern kita.

4. Teknik Perminyakan Dan Pertambangan

Jurusan kuliah dengan prospek kerja tinggi lainnya adalah teknik perminyakan dan pertambangan. Indonesia termasuk dalam negara kaya akan sumber minyak dan tambang, sehingga Kamu memiliki peluang baik ketika memilih jurusan ini.

5. Manajemen Bisnis

Jurusan manajemen bisnis juga jadi jurusan populer dengan prospek kerja tinggi. Perusahaan dengan berbagai bidang membutuhkan tenaga kerja dari lulusan jurusan satu ini.

6. Akuntansi

Selain manajemen bisnis, akuntansi juga jadi jurusan yang lulusannya dicari banyak perusahaan dan industri. Baik manajemen bisnis, atau pun akuntansi, sama-sama memiliki peran besar bagi perusahaan.

7. Teknik Komputer

Kemudian ada jurusan teknik komputer yang memiliki prospek dan peluang bagus untuk dipilih. Dunia komputer dan isinya begitu dekat dengan keseharian kita.

8. Teknik Industri

Bagaimanapun Indonesia tergolong menjadi satu negara yang kaya akan keberadaan industri. Baik industri asli milik Tanah Air, maupun milik negara lain. Ini juga menjadi alasan mengapa investor asing sangat tertarik dengan Indonesia.

9. Ilmu Komunikasi

Jurusan ilmu komunikasi bisa jadi pilihan bagus karena prospek kerjanya cukup tinggi. Apalagi kini media begitu mempengaruhi kehidupan. Kamu bisa terjun ke dunia penerbitan, media, pelayanan konsumen, analisis bisnis, dan banyak lagi.

10. Desain, Komunikasi, Dan Visual

Terakhir, ada jurusan DKV yang dalam beberapa tahun terakhir kian diminati karena kebutuhan tenaga kerja di bidang ini semakin tinggi.

Kamu bisa memilih jurusan kuliah dengan prospek kerja tinggi yang juga mengikuti passion-mu atau bidang yang Kamu gemari dan ingin kuasai. Memperhatikan pergerakan industri juga bisa menjadi satu point pertimbangan.


Related Posts

Related Posts