kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Alasan Memilih Jurusan Teknik Geomatika Bagi Yang Bingung Kuliah


Bingung memilih jurusan kuliah sebenarnya sangat wajar terjadi. Calon mahasiswa mungkin akan merasa bingung dan ragu harus berkuliah dimana. Bagi Kamu yang masih bingung, coba pertimbangkan jurusan Teknik Geomatika. Jurusan ilmu ini mungkin tidak begitu banyak dikenal seperti jurusan teknik lain. Agar Kamu semakin yakin, berikut adalah 10 alasan memilih jurusan Teknik Geomatika.

1. Bidang Ilmu Yang Menarik

Jurusan Teknik Geomatika sebenarnya adalah bidang ilmu yang sangat menarik. Di sini Kamu akan belajar perpaduan dari informatika dan geodesi. Kamu tidak hanya belajar mengenai pemetaan wilayah dan analisis lokasi namun juga pengaplikasian teknologi yang berhubungan dengan hal-hal tersebut.

2. Prospek Kerja Luas

Perlu diketahui bahwa lulusan Teknik Geomatika punya peluang kerja yang terbuka luas. Ada banyak pilihan profesi yang bisa ditekuni oleh lulusan jurusan ini. Mulai dari dosen, pengusaha, PNS, bekerja di pertambangan, land surveyor, dan masih banyak lagi.

3. Mengikuti Perkembangan Zaman

Bidang ilmu yang satu ini sangat mengikuti perkembangan zaman khususnya teknologi. Jadi, ilmu yang Kamu pelajari akan terus berguna mengikuti perkembangan zaman yang ada.

4. Banyak Dibutuhkan

Lulusan dari jurusan Teknik Geomatika banyak dibutuhkan di masyarakat. Kemampuanmu dalam bidang ilmu yang satu ini akan dihargai dan sangat dibutuhkan untuk kepentingan orang banyak.

5. Peluang Gaji Besar

Tidak hanya prospek kerja luas, tapi Kamu juga berpeluang untuk mendapat gaji besar setelah bekerja nanti. Sebagai lulusan Teknik Geomatika Kamu bisa bekerja di perusahaan tambang dan perminyakan yang tentu menawarkan gaji tidak sedikit.

6. Peran Di Masyarakat

Kamu akan mendapatkan peran yang terbilang penting di masyarakat. Sebagai lulusan jurusan teknik Geomatika, Kamu bisa memberi kontribusi besar bagi kehidupan dan kesejahteraan masyarakat.

7. Tersedia Di Indonesia

Salah satu alasan memilih jurusan Teknik Geomatika adalah karena jurusan ini mudah ditemukan di universitas di Indonesia. Kamu tak perlu jauh-jauh kuliah di luar negeri untuk belajar ilmu ini.

8. Mudah Diaplikasikan

Ilmu yang Kamu dapatkan di jurusan Teknik Geomatika mudah diaplikasikan di bidang profesi yang sesuai. Pengaplikasian ilmu ini bisa memberikan dampak positif yang mengubah hidup masyarakat jadi lebih baik.

9. Kesesuaian Karakter

Kamu bisa memilih jurusan ini apabila karaktermu cocok dengan ilmu yang dipelajari di sini. Karakter siswa yang cocok belajar di Teknik Geomatika adalah siswa yang tekun, kritis, senang berhitung dan melakukan riset, serta rasional sekaligus terstruktur.

10. Jurusan Prestise

Tidak bisa dipungkiri bahwa jurusan ini punya prestise yang bisa Kamu banggakan. Masuk ke kelompok teknik, jurusan ini dipandang sebagai jurusan yang prestise dan berkualitas.

Itulah 10 alasan memilih jurusan Teknik Geomatika. Apakah Kamu sudah yakin untuk memilih jurusan ini? Pastikan bahwa Kamu memang punya alasan kuat untuk belajar di sini.



Related Posts

Related Posts