kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Alasan Memilih Jurusan Tafsir Hadits Bagi Yang Bingung


Bagi Kamu yang tertarik untuk lebih mendalami ilmu agama Islam dalam kajian akademis, Kamu bisa memilih jurusan yang berhubungan dengan agama Islam saat kuliah, misalnya jurusan tafsir hadits. Dalam jurusan ini Kamu akan mempelajari ilmu tafsir untuk al-quran dan hadits agar bisa diaplikasikan untuk menjawab permasalahan-permasalahan masa kini. Bagi Kamu yang ingin mendalami jurusan ini, berikut alasan memilih jurusan tafsir hadits agar Kamu bisa semakin yakin.

1. Mempelajari Agama Islam Lebih Mendalam

Jika Kamu memasuki jurusan tafsir hadits, Kamu bisa mempelajari ilmu agama secara lebih mendalam dengan berbagai susunan kurikulum akademik yang telah disesuaikan untuk jurusan ini.

2. Kontribusi Yang Banyak Dibutuhkan

Di masa-masa banyaknya permasalahan dalam dunia modern, dibutuhkan banyak kontribusi dari para ahli seperti para lulusan tafsir hadits agar bisa menjawab permasalahan-permasalahan masa kini dengan tetap merujuk pada al-quran dan hadits.

3. Bisa Bekerja Di Berbagai Sektor

Para lulusan tafsir hadits juga bisa bekerja dan berkontribusi di berbagai sektor, mulai dari pemerintahan, peneliti, akademisi, hingga menjadi pemuka agama.

4. Memberi Manfaat Pada Banyak Orang

Ilmu yang Kamu dapatkan dari jurusan tafsir hadits adalah ilmu yang akan memberi manfaat dan kemaslahatan untuk banyak orang, terutama umat Islam. Kamu bisa memberi kontribusi untuk menjawab masalah-masalah dunia modern dengan tafsir al-quran dan hadits.

5. Mempelajari Ilmu Dunia Sekaligus Ilmu Akhirat

Alasan memilih jurusan tafsir hadits selanjutnya adalah karena Kamu bukan hanya akan mempelajari ilmu dunia dan mendapat gelar akademik semata, namun Kamu juga mempelajari ilmu yang berkaitan dengan akhirat.

6. Bermanfaat Untuk Diri Sendiri

Selain bermanfaat bagi banyak orang, ilmu yang Kamu dapatkan di dunia ini juga akan bermanfaat untuk menjadi introspeksi diri Kamu sendiri agar menjadi pribadi yang lebih baik dan muslim yang lebih taat lagi.

7. Meningkatkan Iman Dan Ketaqwaan

Berbagai materi yang Kamu peroleh di jurusan tafsir hadits bukan hanya membuat wawasan intelektualmu lebih kaya, namun juga bisa semakin meningkatkan iman dan ketaqwaan Kamu dengan mendalami berbagai tafsir dari al-quran dan hadits.

8. Mengamalkan Al-Quran

Selain belajar dan berkuliah, Kamu yang memilih jurusan ilmu tafsir hadits juga sekaligus telah mengamalkan al-quran dalam kegiatan sehari-hari Kamu.

9. Dikenal Sebagai Mahasiswa Alim

Sebagai mahasiswa jurusan tafsir hadits, Kamu juga akan banyak dikenal orang-orang sebagai mahasiswa yang alim. Ini menjadi motivasi Kamu untuk membuktikan bahwa hal tersebut memang benar.

10. Ilmu Yang Bermanfaat Hingga Tua

Ilmu yang Kamu dapatkan di jurusan ini bukan hanya bisa Kamu aplikasikan saat bekerja saja, melainkan juga akan terus bermanfaat hingga Kamu tua nanti.

Itulah alasan memilih jurusan tafsir hadits agar Kamu bisa semakin yakin untuk masuk jurusan ini.


Related Posts

Related Posts