kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Alasan Memilih Jurusan Psikologi Islam Bagi Yang Bingung


Salah satu cabang dari ilmu psikologi adalah psikologi Islam yang saat ini banyak dibuka menjadi jurusan kuliah di berbagai perguruan tinggi. Bagi Kamu yang menyukai ilmu psikologi dan juga agama Islam, Kamu bisa memilih jurusan ini. Inilah alasan memilih jurusan psikologi Islam untuk semakin memantapkan hati Kamu.

1. Banyak Dibuka Di Berbagai Perguruan Tinggi

Fakultas psikologi atau jurusan psikologi Islam merupakan salah satu jurusan yang saat ini banyak dibuka di banyak perguruan tinggi. Banyak dibukanya jurusan ini membuat peluang Kamu untuk diterima di jurusan ini semakin besar.

2. Selalu Menjadi Jurusan Favorit

Sejak lama ilmu atau jurusan yang berkaitan dengan psikologi selalu menjadi salah satu jurusan favorit yang memiliki banyak peminat hingga tahun-tahun sekarang. Jika Kamu masuk jurusan ini, Kamu bisa menjadi salah satu mahasiswa di salah satu jurusan yang cukup difavoritkan.

3. Peluang Kerja Terbuka Lebar

Setelah Kamu lulus dari jurusan psikologi Islam nantinya, Kamu bisa memiliki cukup banyak peluang atau prospek kerja dan mencoba berbagai karir serta profesi.

4. Prospek Karir Yang Cemerlang

Akhir-akhir tahun ini, banyak kalangan masyarakat yang sudah lebih peduli terhadap isu kesehatan mental mereka. Ini membuat profesi sebagai psikolog semakin banyak dibutuhkan sehingga para lulusan psikologi Islam juga akan semakin banyak dibutuhkan.

5. Kebutuhan Masyarakat Yang Tinggi

Alasan memilih jurusan psikologi Islam selanjutnya adalah karena semakin tingginya kebutuhan masyarakat akan bimbingan rohani dan juga bimbingan untuk mental dan psikologis mereka.

6. Gaji Yang Cukup Besar

Berbagai karir dan profesi yang menjadi peluang kerja untuk para lulusan psikologi Islam adalah profesi-profesi dengan kisaran gaji yang cukup besar.

7. Bisa Membantu Banyak Orang

Setelah lulus dari jurusan psikologi Islam dan telah menjadi psikolog nantinya, Kamu bisa membantu banyak orang dengan ilmu yang Kamu miliki nantinya. Ini merupakan suatu profesi yang cukup mulia.

8. Bisa Mengenali Diri Sendiri

Bukan hanya bisa membantu orang lain, ilmu yang Kamu dapatkan di jurusan ini juga bisa Kamu gunakan untuk membantu dan mengenali diri Kamu sendiri sehingga Kamu bisa menjadi orang yang lebih bijaksana lagi.

9. Perkuliahan Yang Menyenangkan

Proses perkuliahan pada jurusan psikologi merupakan perkuliahan yang menyenangkan. Kamu tidak akan banyak berhadapan dengan materi yang membuatmu pusing, melainkan berbagai materi menyenangkan tentang mengenali kepribadian manusia.

10. Pekerjaan Yang Menyenangkan

Bukan hanya proses perkuliahannya saja, ketika sudah bekerja dengan psikolog Kamu juga tidak akan memiliki pekerjaan yang membosankan. Kamu akan bekerja dengan selalu bertemu dan mengenali orang-orang baru.

Itulah beberapa alasan memilih jurusan psikologi Islam untuk semakin memantapkan hati Kamu untuk mendalami jurusan ini. Memilih jurusan apapun, pastikan Kamu menjalani proses perkuliahan dengan sungguh-sungguh, ya.


Related Posts

Related Posts