kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Alasan Memilih Jurusan Perencanaan Wilayah Dan Kota


Masih butuh alasan memilih jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota? Jika Kamu masih bingung memilih jurusan mungkin Kamu akan terus merasa ragu dan bingung. Perencanaan Wilayah dan Kota bisa jadi jurusan tujuanmu. Supaya lebih yakin, inilah 10 alasan yang bisa membantumu untuk mantap berkuliah di jurusan ini.

1. Prospek Kerja Terbuka Luas

Saat memilih jurusan, peluang kerja di masa depan jelas jadi pertimbangan utama. Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota juga memiliki prospek kerja yang sangat bagus. Kamu bisa bekerja sebagai PNS, perusahaan swasta, wiraswasta, akademisi, dan lain sebagainya.

2. Bisa Kerja Di Luar Negeri

Peluang untuk bekerja di luar negeri juga akan terbuka lebar setelah Kamu lulus dari jurusan ini. Ilmu yang Kamu miliki akan sangat dibutuhkan dimana saja, tak hanya di Indonesia.

3. Selalu Dibutuhkan

Lulusan Perencanaan Wilayah dan Kota akan selalu dibutuhkan di Indonesia maupun di tempat lainnya. Tentu saja semua kota atau wilayah membutuhkan ahli yang bisa menata lingkungan mereka dengan sebaik mungkin. Kamu punya masa depan cerah jika berkuliah di jurusan ini.

4. Berkontribusi Besar Untuk Negara

Ilmu yang Kamu dapat bisa membantu Kamu memberi kontribusi untuk negara ini. Kamu bisa mengaplikasikan ilmu untuk membangun tatanan kota yang lebih baik di Indonesia.

5. Peluang Gaji Besar

Salah satu alasan memilih jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota yang bisa memotivasi Kamu adalah adanya peluang gaji besar. Tidak hanya prospek kerja yang luas, Kamu juga berpeluang dapat gaji besar bahkan hingga belasan juta rupiah setiap bulan.

6. Bisa Punya Profesi Ganda

Kamu bisa menekuni lebih dari satu pekerjaan setelah lulus nanti. Kamu bisa bekerja di kantor pemerintahan dan menyediakan jasa konsultan secara mandiri. Tentu saja pilihan ini bisa memberimu lebih banyak penghasilan.

7. Cabang Ilmu Yang Menarik

Perencanaan Wilayah dan Kota merupakan sebuah ilmu yang sangat menarik untuk dipelajari. Kamu bisa mendalami bagaimana cara merencanakan tatanan kota yang paling nyaman bagi semua orang.

8. Penerapan Di Kehidupan Nyata

Ilmu yang Kamu dapat di jurusan ini bisa segera diterapkan di kehidupan nyata. Kamu bisa langsung melamar pekerjaan dan mengaplikasikan ilmumu untuk membuat tatanan kota terbaik.

9. Karier Di Perusahaan Besar

Kamu berpeluang besar mendapatkan posisi di perusahaan berskala besar. Ada banyak perusahaan besar baik di bawah pemerintah maupun swasta yang membutuhkan lulusan Perencanaan Wilayah dan Kota.

10. Tingkat Kecocokan

Kamu bisa memilih jurusan ini jika memang Kamu cocok kuliah di sini. Jurusan ini sesuai bagi Kamu yang teliti, senang melakukan riset, pandai menganalisis, dan ingin membuat lingkungan nyaman bagi semua orang.

Semoga 10 alasan memilih jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota ini bisa menjadi motivasi untukmu. Pastikan Kamu memang memilih jurusan ini karena Kamu telah merasa yakin dan punya passion di bidang tersebut.


Related Posts

Related Posts