kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Alasan Memilih Jurusan Manajemen Dakwah Bagi Yang Bingung


Alasan memilih jurusan manajemen dakwah ada banyak sekali, bukan hanya karena Kamu ingin menjadi penceramah saja. Sebab ruang lingkup jurusan ini sangat luas dan beragam. Seorang lulusan manajemen dakwah tidak hanya bisa menjadi pendakwah atau ustad, tapi juga dapat mengerjakan berbagai jenis pekerjaan lainnya.

Untuk Kamu yang masih bingung dan tidak tahu apa saja yang ditawarkan jurusan manajemen dakwah, mungkin bisa melihat alasan berikut agar dapat meyakinkan hati memilih jurusan ini:

1. Memiliki Passion Dalam Dakwah Agama Islam

Manajemen dakwah bukan untuk orang sembarangan. Hanya mereka dengan passion dakwah agama Islam yang dapat bergabung di dalamnya. Nah, apakah Kamu salah satunya?

2. Memiliki Minat Mengelola Lembaga Keagamaan

Berminat mengetahui mengenai bagaimana cara mengelola lembaga keagamaan? Mungkin Kamu bisa memilih jurusan manajemen dakwah. Karena di jurusan ini Kamu akan belajar mengelola lembaga keagamaan Islam, bisa profit atau non-profit.

3. Suka Bekerja Dengan Banyak Orang

Bagi Kamu yang suka berinteraksi dengan banyak orang dan bekerja di bidang pekerjaan yang mengharuskan bekerja sama dengan orang lain, maka jurusan manajemen dakwah akan sangat sesuai.

4. Memiliki Keberanian Tampil Di Depan Umum

Punya bakat dan keterampilan serta keberanian tampin di depan umum? Jurusan manajemen dakwah akan sangat cocok Kamu pilih. Karena nantinya seorang lulusan jurusan ini bisa bekerja sebagai public speaking.

5. Ingin Mempelajari Ilmu Manajemen Sekaligus Berdakwah

Alasan memilih jurusan manajemen dakwah lainnya adalah sebab jurusan ini memberikan pembelajaran bagaimana berdakwah sekaligus melakukan manajemen untuk menjalankan sebuah lembaga atau organisasi.

6. Ingin Mempelajari Bahasa Arab

Dalam kurikulum pembelajaran kuliah manajemen dakwah terdapat banyak mata kuliah bahasa Arab dan menjadi kewajiban bagi mahasiswa untuk bisa berbahasa Arab.

7. Ingin Berkecimpung Di Dunia Travel Haji Dan Umroh

Punya keinginan berbisnis di dunia travel haji dan umroh dengan cara yang benar dan halal? Maka tidak akan salah pilih apabila Anda memilih jurusan manajemen dakwah. Karena dalam mata kuliahnya diberikan pembelajaran konsentrasi manajemen haji dan umroh.

8. Ingin Menjadi Seorang Pendakwah

Bagi banyak orang jurusan manajemen dakwah bertujuan menghasilkan seorang penceramah. Nah, Kamu yang punya niatan menjadi pendakwah bisa bergabung di jurusan ini dengan tujuan menjadi pendakwah andal.

9. Ingin Mempelajari Mengenai Manajemen Lembaga Keuangan Islam

Tertarik dengan dunia keuangan, tapi ingin tetap berada dalam ruang lingkup Islam? Sepertinya pilihan jurusan manajemen dakwah akan memberikan hal yang Kamu inginkan.

10. Ingin Bekerja Untuk Kemaslahatan Umat

Bagi Kamu yang berorientasi untuk membangun masyarakat dan bekerja untuk kemaslahatan umat, maka manajemen dakwah akan menjadi jurusan yang dapat membantu mewujudkan keinginan tersebut. Sebab dalam jurusan ini Kamu bisa mengambil program konsentrasi pada pekerjaan sukarela.

Semoga beberapa alasan memilih jurusan manajemen dakwah di atas dapat menghilangkan kebingungan dan rasa ragu untuk memilih jurusan yang sangat menarik ini.



Related Posts

Related Posts