kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Alasan Memilih Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Bagi Yang Ragu


Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam merupakan salah satu prodi favorit di UIN, STAI atau IAIN. Jurusan yang berbasis ilmu komunikasi yang efektif sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Kira-kira apa alasan memilih jurusan Komunikasi Penyiaran Islam? Tenang saja, Kamu bakal memiliki peluang masa depan yang menjanjikan. Yuk, simak rangkuman singkat berikut!

1. Memiliki Prospek Karir Cerah

Kamu bisa memiliki karir yang cerah kelak baik menjadi dosen, wartawan, penulis, editor, dan profesi bergengsi lain.

2. Menguasai Ilmu Dan Keterampilan Penyiaran

Semua profesi pasti butuh ilmu komunikasi yang bagus termasuk kemampuan penyiaran di depan umum. Buat Kamu yang ingin meningkatkan public speaking, sebaiknya mencoba masuk jurusan prospektif ini.

3. Selalu Update Dengan Berita Terbaru

Isu-isu nasional dan global sudah menjadi makanan anak KPI sehari-hari. Kamu akan menjadi pribadi yang lebih berwawasan dan memiliki integritas tinggi.

4. Tidak Akan Mengalami Gaptek

Alasan memilih jurusan Komunikasi Penyiaran Islam karena Kamu akan memiliki jaringan atau pergaulan dengan orang-orang yang kece. Anak KPI lebih mahir dengan teknologi dan informasi terbaru. Selamat tinggal julukan gagap teknologi, deh!

5. Bisa Mengasah Kemampuan Menulis Dengan Baik

Kamu akan belajar tentang ilmu menulis sebuah berita atau tulisan bermanfaat lain. Skill menulis bisa Kamu asah agar bisa memberikan manfaat untuk diri sendiri dan umat. Tulisan yang berkualitas bisa mendongkrak popularitas termasuk memberikan pekerjaan untuk Kamu yang suka menulis.

6. Bisa Menjadi Pribadi Yang Positif Dalam Menyebarkan Berita

Hoax memang bukan hal yang aneh di era digitalisasi mengingat setiap orang bisa menulis apa saja sesuka hati. Namun, Kamu bisa menyaring berita sesuai fakta alias no hoax yang bisa menyesatkan banyak orang.

7. Sistem Pembelajaran Lebih Santai

Sistem pembelajaran yang memberikan kebebasan berekspresi lewat gagasan, ide atau asumsi, maka Kamu bisa menikmati masa kuliah lebih santai. Mengerjakan tugas yang diberikan lebih menyenangkan sebab Kamu memiliki passion di jurusan ini.

8. Bisa Menjadi Ajang Dakwah

Tak hanya bisa memberikan manfaat di dunia, Kamu bisa menjadi pendakwah yang memiliki kemampuan di dalam syiar Islam. Setidaknya ilmu yang Kamu implementasikan bakal bermanfaat di akhirat kelak.

9. Bisa Berkecimpung Di Dunia Jurnalistik

Saat kuliah jurusan KPI, Kamu akan memiliki bidang minat konsentrasi jurnalistik yang akan memberikan informasi terkait pelacakan berita, liputan, cara kerja redaksi, dan lain-lain. Kelak Kamu bisa menentukan profesi sebagai jurnalis yang handal, lho!

10. Memiliki Masa Depan Yang Cerah

Menjadi lulusan KPI bisa memberikan keterampilan yang mumpuni sehingga Kamu bisa menentukan karir dari sekarang. Kamu mau bekerja di lembaga negara seperti Kemenag, pekerjaan konvensional atau menjadi content creator, sah-sah saja. Setidaknya Kamu memiliki jaminan masa depan yang lebih cerah.

Alasan memilih jurusan Komunikasi Penyiaran Islam bisa menjadi pertimbangan buat Kamu yang ingin kuliah. Pilih jurusan yang sesuai dengan minat agar Kamu bisa menjalani setiap matkul dengan suka cita.


Related Posts

Related Posts