kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Alasan Memilih Jurusan Fisioterapi Bagi Yang Bingung Kuliah


Masih bingung ingin ambil bidang atau jurusan apa untuk kuliah nanti? Jika Kamu tertarik dengan dunia kesehatan dan menyukai interaksi dengan banyak orang, jurusan fisioterapi bisa jadi pilihan. Sebab jurusan ini belum terlalu banyak diminati yang membuat tenaga kerja fisioterapi tidak banyak. Beberapa alasan memilih jurusan fisioterapi berikut bisa jadi bahan pertimbangan untuk membuatmu lebih yakin dalam mengambil jurusan satu ini.

Apa saja kelebihan dan keuntungan memilih fisioterapi menjadi jurusan kuliah? Ini dia beberapa di antaranya.

1. Dekat Dengan Kebutuhan Masyarakat

Pelayanan fisioterapi merupakan pelayanan yang dekat dengan kebutuhan masyarakat dalam berbagai aspek. Baik kesehatan fisik, maupun mental. Kegiatan terapi yang dilakukan juga akan menyesuaikan kebutuhan masing-masing individu.

2. Terjun Langsung Ke Lapangan

Pekerjaan sebagai terapis akan menuntutmu untuk terjun langsung ke lapangan, berinteraksi dan melakukan komunikasi secara langsung dengan masyarakat yang merupakan pasien terapi.

3. Tidak Hanya Melatih Fisik

Berikutnya dalam alasan memilih jurusan fisioterapi yang menarik ialah Kamu tidak hanya melatih fisik pasien, tetapi juga membangun ikatan bersama pasien dan memupukan semangat yang berhubungan dengan kondisi mental pasien tersebut.

4. Membantu Memenuhi Kebutuhan Masyarakat

Kamu pun berperan membantu memenuhi kebutuhan masyarakat yang langsung dilakukan dengan jasa pelayanan. Bahkan di luar pekerjaan utama sebagai fisioterapis, Kamu bisa terjun memberi pelayanan pribadi baik secara berbayar, maupun gratis.

5. Prospek Kerja Yang Tinggi

Fisioterapi termasuk dalam deretan jurusan bidang kesehatan yang memiliki prospek tinggi dan sangat luas. Cabang dari ilmu satu ini pun beragam dan membuatmu jadi bisa bekerja di berbagai tempat yang fokus memberi pelatihan dan pelayanan terapi.

6. Bisa Berdiri Mandiri

Seperti yang sudah disebutkan, Kamu bisa berdiri mandiri dan membangun tempat kerjamu sendiri. Contohnya membuka klinik fisioterapi.

7. Bisa Menerapkan Ilmu Langsung

Karena sebagian besar ilmu fisioterapi berupa praktik, Kamu pun bisa langsung menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

8. Mampu Memahami Tubuh Lebih Rinci

Pada dasarnya fisioterapi fokus mempelajari anatomi manusia, maupun makhluk hidup lainnya yang membuatmu bisa lebih memahami tubuhmu sendiri.

9. Memiliki Peluang Bekerja Sama Dengan Tim Tertentu

Biasanya sebagian dokter spesialis membutuhkan bantuan terapis untuk memaksimalkan proses pengobatan atau pun pemulihan bagi pasiennya. Jadi Kamu bisa bergabung dan memiliki peluang bagus untuk bekerja sama dengan tim tertentu.

10. Gaji Yang Tergolong Cukup Besar

Alasan lainnya, gaji fisioterapis tergolong besar. Apalagi sering dihitung dari jam praktiknya.

Bagaimana? Dengan alasan memilih jurusan fisioterapi di atas Kamu lebih yakin kan untuk mengambil jurusan ini saat kuliah nanti? Kamu bisa juga mempelajari dan mengenal apa saja mata kuliah yang nantinya akan Kamu pelajari agar lebih bisa membayangkan bidang satu ini.


Related Posts

Related Posts