kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Alasan Memilih Jurusan Bahasa Korea


Setidaknya selama satu dekade terakhir Indonesia diserbu produk, budaya, maupun teknologi dari Korea. Bahkan dalam hal pendidikan pun demikian. Banyak calon mahasiswa yang tertarik masuk jurusan Bahasa dan Sastra Korea. Kamu juga bisa mempertimbangkan alasan memilih jurusan Bahasa Korea berikut:

1. Lulusan Jurusan Bahasa Korea Masih Terbatas

Di Indonesia belum banyak sekolah tinggi maupun universitas yang membuka jurusan bahasa Korea sehingga lulusannya pun masih sangat terbatas. Artinya lapangan kerja untuk lulusan jurusan ini masih terbuka lebar.

2. Kesempatan Kuliah Di Korea Selatan

Patut Kamu ketahui bahwa Korea Selatan merupakan salah satu negara yang memiliki kepedulian tinggi terhadap pendidikan dan sangat murah hati dalam memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi. Jika Kamu masuk jurusan Bahasa Korea ada kesempatan mengajukan permohonan beasiswa dan berkuliah di Korea Selatan.

3. Jurusan Bahasa Korea Bukan Sarang K-Popers

Kamu ingin belajar bahasa Korea tapi bukan termasuk K-Popers? Bukan masalah, sebab jurusan bahasa Korea bukan hanya milik para pecinta boyband atau girlband Korea saja. Jadi, Kamu tidak mesti jadi K-Popers dulu.

4. Akan Mendapatkan Dosen Native Korea Selatan

Kebanyakan dosen atau pengajar bahasa Korea di Indonesia adalah volunteer yang berkualitas dan dipilih langsung oleh negara Korea Selatan sendiri. Dengan ajaran dari dosen native yang ramah dan tidak pelit ilmu tentu Kamu akan mudah belajar bahasa Korea.

5. Kesempatan Untuk Bertemu Mahasiswa Korea Langsung

Alasan memilih jurusan Bahasa Korea adalah Kamu bisa bertemu langsung dengan mahasiswa asal Korea Selatan, artinya bisa langsung latihan menggunakan bahasa Korea. Belum lagi adanya kesempatan study tour langsung ke negeri gingseng tersebut.

6. Bisa Kerja Sampingan Sebagai Panitia Event Korea

Di Indonesia sering diadakan event-event yang berbau Korea, Kamu bisa mendapatkan kerja sampingan sebagai panitia event seperti ini. Tentunya, orang akan lebih memilih mahasiswa yang punya hubungan dengan hal-hal Korea untuk menjadi penyelenggara event.

7. Bisa Punya Kerja Sampingan Sebagai Translator

Kamu juga bisa menjadi translator bahasa Korea walaupun masih kuliah. Pekerja sambilan yang memahami bahasa Korea sekarang banyak dicari sebab budaya Korea yang menyebar di Indonesia membuka banyak lahan pekerjaan baru.

8. Bisa Mengikuti Kegiatan Ekskul Seru

Untuk Kamu yang cinta dengan budaya Korea, masuk jurusan bahasa Korea akan membuka jalan mempelajari berbagai hal dan melakukan kegiatan ekskul Korea yang seru. Jadi, wawasan akan semakin luas.

9. Akan Terlihat Keren

Masuk jurusan yang tidak biasa merupakan hal yang keren. Apalagi bahasa Korea yang saat ini peminatnya cukup banyak di Indonesia. Kalau Kamu masuk jurusan ini, setiap kali ada yang bertanya, “Kamu kuliah dimana?” Bisa menjawab dengan bangga, “Aku kuliah jurusan Bahasa Korea”.

10. Ada Banyak Pekerjaan Menanti Setelah Lulus

Masuk jurusan bahasa Korea akan memberikan peluang besar dalam dunia kerja di masa depan. Kamu bisa menjadi pengajar bahasa Korea, pemandu wisata, translator, bahkan bisa memulai bisnis sendiri.

Bagaimana apakah alasan memilih jurusan Bahasa Korea bisa membuat Kamu tambah yakin untuk mengambil jurusan Bahasa Korea. Jika Kamu ulet, rajin, dan memiliki integritas, walaupun kuliah di jurusan tidak biasa tetap akan menjanjikan masa depan luar biasa.








Related Posts

Related Posts