kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Alasan Memilih Jurusan Analis Kesehatan Bagi Yang Bingung Kuliah


Memutuskan jurusan kuliah yang akan diambil memang tidak mudah. Butuh pertimbangan matang agar keputusan yang diambil tidak membuatmu menyesal atau merasa kesulitan nantinya. Salah satu jurusan yang segi prospek kerja bagus ialah analis kesehatan. Ada banyak alasan memilih jurusan analis kesehatan bisa jadi bahan pertimbangan. Khususnya bila Kamu memang menyukai dunia kesehatan dan senang melakukan penelitian.

1. Cocok Untuk Kamu Yang Mencintai Dunia Kesehatan

Pada bidang dan dunia kesehatan, ada banyak sekali jenis pekerjaan yang membutuhkan keahlian khusus, serta tidak bisa dikerjakan oleh bukan ahlinya. Termasuk dalam hal analis kesehatan yang memiliki peran dan tugas penting di dunia kesehatan. Seperti bekerja di laboratorium rumah sakit.

2. Peluang Kerja Sangat Luas

Meski fokus dalam dunia kesehatan, tetapi dalam hal peluang kerja, jurusan satu ini memiliki peluang yang luas dan bisa masuk ke berbagai bidang lainnya. Contohnya pada bidang industri makanan dan obat-obatan.

3. Bisa Mendirikan Usaha Sendiri

Kamu bisa juga mendirikan usaha sendiri seperti membuka layanan laboratorium yang membantu kegiatan pihak lain. Mulai dari laboratorium uji kesehatan, hingga menjadi konsultan gizi dan nutrisi.

4. Banyak Dicari Dan Dibutuhkan Berbagai Perusahaan

Berikutnya dalam alasan memilih jurusan analis kesehatan adalah peluang mendapat pekerjaan saat lulus nanti lebih besar dan cepat karena banyak perusahaan yang mencari tenaga kerja di bidang ini. Termasuk peluang kerja ke luar negeri.

5. Cocok Dengan Lingkungan Dan Pola Hidup Masyarakat Indonesia

Sebagai negara yang penuh dengan keberadaan industri, bidang analis kesehatan ini cocok sekali dan akan selalu dibutuhkan. Apalagi masyarakat Indonesia yang memang tergolong konsumtif tinggi, membuat berbagai perusahaan terus meningkatkan kualitas dan kelayakan produk mereka.

6. Belum Banyak Yang Tertarik Menjadi Analis Kesehatan

Peluang kian terbuka lebar karena peminat jurusan ini tidak sebanyak jurusan populer lainnya. Sehingga jumlah lulusan pun terbatas.

7. Bisa Menciptakan Dan Memproduksi Produk Sendiri

Kamu bahkan memiliki peluang dalam menciptakan produk sendiri dengan bekal ilmu yang dimiliki.

8. Gaji Tidak Kecil

Kelebihan lainnya ialah berupa gaji yang tergolong tidak kecil karena jasa yang Kamu tawarkan tidak umum.

9. Menjadi Alternatif Pilihan Bagi Lulusan IPA

Jika Kamu mengambil jurusan IPA saat di SMA, jurusan analis kesehatan ini bisa jadi alternatif pilihan yang dekat dengan duniamu tersebut. Khususnya bila Kamu ingin berkarier di bidang kesehatan, tetapi tidak ingin mengambil jurusan dokter dan semacamnya.

10. Karier Yang Bisa Terus Dikembangkan

Kamu bisa mengembangkan karirmu di bidang satu ini hingga ke luar negeri dan turun serta menciptakan perubahan.

Bagaimana? Jadi tambah yakin dengan berbagai alasan memilih jurusan analis kesehatan seperti di atas? Karena berkutat di dunia kesehatan, Kamu bisa berperan juga dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Related Posts

Related Posts