kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Prospek Kerja Teknik Industri Untuk Wanita


Wanita tidak lagi harus berada di belakang layar sehingga tidak memiliki peran penting dalam perkembangan industri. Di era serba modern dan canggih ini, kesempatan bagi kaum wanita untuk tampil ke depan bukan hal yang asing. Wanita bisa mengambil jurusan kuliah yang relevan dengan perkembangan jaman agar bisa mengangkat derajat dan martabat mereka. Kamu yang bingung mengambil jurusan kuliah, sebaiknya ketahui prospek kerja Teknik Industri untuk wanita di Indonesia sekarang.

Bekerja di sektor industri bisa dilakukan oleh Adam dan Hawa tanpa melihat gender sekarang ini. Kamu yang mengambil jurusan Teknik Industri bakal mendapatkan prospek kerja Teknik Industri untuk wanita yang terbuka luas yaitu :

1. Product Analyst

Tugas Kamu adalah melakukan analisa produksi, kendali kualitas produksi hingga proses penilaian dan evaluasi produksi di perusahaan.

2. Engineering manager

Kamu bisa bekerja sebagai manajer atau kepala bagian yang membuat perencanaan kerja dan optimalisasi sumber daya alam dan manusia yang dibutuhkan dalam proyek kerja di perusahaan.

3. Sales Engineer

Kamu juga bisa bekerja sebagai orang yang mengeksplorasi detail produk, menjelaskan kelebihan dan kegunaan produk di hadapan para klien atau tim pemasaran produk perusahaan.

4. Cost Control Engineer

Tugas Kamu adalah melakukan penghitungan biaya yang dibutuhkan mulai proses pra hingga post produksi.

5. Bagian Kesehatan Dan Keselamatan Karyawan

Prospek kerja lulusan Teknik Industri juga bisa merencanakan, mengatur dan mengelola segala kebijakan dan peralatan kesehatan yang dibutuhkan untuk mendukung keselamatan para pekerja di perusahaan.

6. Logistik Dan Inventori

Kamu bisa bekerja di bagian logistik dan inventori yang menganalisa dan mengatur rantai produksi sejak awal hingga distribusi produk ke konsumen.

7. Konsultan

Bagi Kamu yang ingin bekerja secara independen bisa memilih karir sebagai konsultan yang memberikan saran teknis pada perusahaan atau UMKM yang ingin mengembangkan produk lebih baik.

8. Pengajar

Profesi pengajar di bidang yang sama bisa menjadi salah satu prospek kerja Teknik Industri yang sangat relevan dengan wanita. Kamu yang punya kemampuan komunikasi yang baik, wawasan dan akademik bagus di bidang ini, bisa memilih profesi sebagai dosen di jurusan Teknik Industri.

9. Staf Quality Control

Setiap perusahaan industri baik makanan, farmasi, produk fashion, dan lain-lain membutuhkan tim Quality Control yang bertugas memeriksa semua produk yang hendak diluncurkan telah sesuai dengan prosedur dan kualitas yang ditentukan.

10. Wirausaha

Kamu bisa menjadi wirausaha mandiri yang mampu mengaplikasikan teori dan praktik di bidang industri pangan atau industri lain lebih maksimal. Wanita bisa berperan menjadi pengusaha muda Indonesia yang mendunia, kok.

Prospek kerja Teknik Industri untuk wanita sangat beragam di lapangan sehingga Kamu bisa melamar pekerjaan yang tepat usai lulus menyandang gelar S.T kelak.





Related Posts

Related Posts