kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Prospek Kerja Teknik Geologi Untuk Wanita


Pekerjaan di lapangan yang terlalu keras, kotor atau berada di bawah tekanan telah lama dianggap kurang cocok untuk wanita. Namun, wanita mulai menunjukkan eksistensi seiring perkembangan jaman yang semakin modern. Para wanita bisa bekerja di depan atau balik layar dengan kemampuan yang sama seperti laki-laki. Kamu yang tertarik pada dunia geologi, sebaiknya ketahui prospek kerja Teknik Geologi untuk wanita di Indonesia.

Jurusan Geologi mungkin salah satu jurusan yang kurang familiar di telinga kaum Hawa dibandingkan jurusan lain seperti Kedokteran, Kebidanan, Keperawatan, Akuntansi, dan lain-lain. Namun, Kamu harus tahu bahwa ada banyak prospek kerja Teknik Geologi untuk wanita dengan peluang gaji besar yaitu :

1. Staf Kementerian ESDM

Gaji PNS tergantung golongan, tetapi lulusan S1 Teknik Geologi bisa memiliki jabatan yang bagus sesuai kemampuan Kamu. Gaji golongan II ke atas berkisar 2 juta hingga 6 juta rupiah per bulan, belum termasuk tunjangan kinerja pegawai negeri.

2. Ahli GIS

Menjadi ahli GIS atau Geografis Informasi Sistem yang bekerja sebagai staf pemetaan wilayah di perusahaan ternama atau bisnis start up layanan jasa transportasi darat, kenapa tidak?

3. Ahli Peta Geografi

Kamu juga bisa menjadi ahli peta geografi yang memetakan wilayah sesuai dengan kebutuhan perusahaan atau lembaga tempat bernaung. Memetakan daerah pegunungan, lembah, lingkungan perairan, dan lain-lain, mungkin cocok untuk Kamu yang suka dengan traveling di alam bebas.

4. Ahli Teknik Lingkungan

Ahli Teknik Lingkungan tidak terbatas pada kaum Adam saja, wanita punya peluang bekerja sebagai asisten ilmuwan atau peneliti yang menerapkan, menguji dan mengoperasikan peralatan dalam menjaga kondisi lingkungan.

5. Dosen

Menjadi staf pengajar di jurusan Teknik Geologi cocok untuk Kamu yang suka mengembangkan bidang akademik dibandingkan bekerja di perusahaan atau Kementerian ESDM di lapangan.

6. Peneliti Geografi

Bertugas melakukan penelitian, analisa dan informasi geografi, geokimia dan geofisika yang bisa dimanfaatkan sebagai data penelitian atau aplikasi informasi geografi kekinian.

7. Ahli Tambang Dan Geologi

Kamu bisa bekerja di sektor pertambangan sebagai land surveyor sebelum melakukan proyek pertambangan atau pembangunan situs tanah .

8. Ahli Hidrologi

Kamu bisa bekerja sebagai ahli hidrologi di perusahaan atau lembaga pemerintah yang bertugas melakukan penelitian terkait distribusi, sirkulasi dan sifat fisik air bawah tanah, dan masih banyak tugas penting penelitian perairan lainnya.

9. Konsultan Rekayasa Geologi

Kamu bisa bekerja di lembaga pemerintah, perusahaan swasta atau menjadi konsultan independen terkait rekayasa geologi di bidang geologi teknik, sumber daya air dan lain-lain.

10. Teknisi Geologi Dan Perminyakan

Kamu akan bekerja dengan para ilmuwan dan peneliti untuk melakukan kegiatan laboratorium dan produksi agar bisa meningkatkan potensi sumber daya yang ada.

Coba peluang salah satu dari prospek kerja Teknik Geologi untuk wanita di Indonesia yang menawarkan masa depan cemerlang dengan gaji besar.






Related Posts

Related Posts