kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Pekerjaan Management Trainee Yang Perlu Kamu Tau


Management trainee atau MT merupakan salah satu jenis profesi yang banyak diincar oleh masyarakat. Ini merupakan jenis profesi dimana orang yang bekerja di sana akan dilatih untuk menempati posisi manajer. Mari kenali lebih jauh profesi ini dengan mengetahui 10 jenis pekerjaan management trainee!

1. Mengikuti Meeting

Mereka yang bekerja sebagai MT wajib mengikuti meeting atau pertemuan apapun yang diadakan oleh perusahaan. Ini menjadi kesempatan untuk belajar dan mengenal lebih jauh profesi manajer yang nantinya akan dijalankan.

2. Berpartisipasi dalam Workshop

MT juga wajib untuk bergabung dalam workshop yang diadakan oleh perusahaan. Workshop ini tentunya berkaitan dengan pembekalan atau program pelatihan MT sebagai manajer nantinya.

3. Memahami Proses Kerja atau SOP

Seseorang yang bekerja sebagai MT juga wajib memahami proses kerja atau SOP yang berlaku di sebuah perusahaan. Sebelum menjadi manajer, maka MT harus paham betul seperti apa SOP yang berlaku sehingga nantinya bisa menerapkan SOP tersebut.

4. Mendengarkan Arahan dari Manajer dan Supervisor

MT wajib mendengarkan dan memahami semua arahan yang diberikan oleh manajer maupun supervisor. Ini sangat penting karena semua tugas dan pekerjaan yang akan dilakukan oleh MT harus sesuai dengan arahan tersebut.

5. Melakukan Tugas Administratif

Saat masih menjadi bagian dari MT, maka Kamu bisa melakukan berbagai jenis tugas administratif. Tugasnya sangat beragam mulai dari membuat laporan, menyiapkan dokumen, dan lain sebagainya. Kamu juga bisa melakukan data entry sebagai bentuk penyelesaian tugas administratif.

6. Membantu Evaluasi Pekerjaan

Manajer akan melakukan evaluasi pekerjaan dalam sebuah tim. Sebagai MT, Kamu bisa membantu pekerjaan manajer dalam melakukan evaluasi tersebut. Ini akan menjadi ajang berlatih yang efektif sehingga Kamu bisa melakukan evaluasi dengan baik setelah jadi manajer nanti.

7. Melakukan Presentasi

Pekerjaan management trainee berikutnya adalah melakukan presentasi. MT biasanya akan diminta untuk menyusun presentasi lalu menampilkannya di depan tim.

8. Mendukung Kerja Manajer

Sebagai MT, tentu saja Kamu harus mendukung kerja manajer. Manajer inilah yang akan memberikan training dan membimbing Kamu untuk menjadi manajer yang andal di masa depan.

9. Membuat Laporan

Kamu juga harus membuat laporan setelah program MT selesai nantinya. Penyusunan laporan ini akan menjadi salah satu unsur penilaian yang akan dipertimbangkan oleh manajer jadi pastikan Kamu menyusunnya dengan sebaik mungkin.

10. Mengiktui Evaluasi Akhir

Di penghujung program MT, biasanya akan diadakan evaluasi akhir. Tentu saja Kamu harus mengikuti evaluasi tersebut agar bisa lolos dan bekerja sebagai manajer sesuai keinginanmu.

Itulah 10 jenis pekerjaan management trainee yang perlu Kamu ketahui. Profesi ini sangat cocok untukmu jika Kamu ingin bekerja sebagai manajer di sebuah perusahaan. Jadi cobalah untuk mempersiapkan diri dan mulai mencari peluang bekerja sebagai MT.





Related Posts

Related Posts