kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Mengenal Beberapa Mata Kuliah Sastra Mandarin Untuk Jenjang S1


Berencana mengambil jurusan bahasa asing pada waktu kuliah mendatang? Ada banyak jenis bahasa asing yang bisa Kamu pilih, seperti Bahasa Mandarin. Mata kuliah Sastra Mandarin sendiri terdiri dari berbagai macam materi, termasuk mengenai sejarah negara China.

Peminat jurusan satu ini tergolong tinggi karena terbukti memiliki peluang baik dalam karir. Belum lagi kini semakin banyak perusahaan asal China yang berdiri di Indonesia, sehingga membuka banyak lowongan bagi masyarakat.

Dari sekian banyak mata kuliah yang akan Kamu temui ketika mengambil jurusan Sastra Mandarin, berikut beberapa di antaranya.

1. Bahasa China

Utamanya Kamu akan menemui mata kuliah berupa Bahasa China. Apa perbedaan bahasa asing ini dengan lainnya? Kamu harus mampu menghafal dan menulis huruf China yang akan menjadi media dalam penyampaian kosa kata dan kalimat pada dialog sehari-hari. Bahasa China sendiri menjadi salah satu bahasa asing yang sudah sejak dulu dipelajari oleh sebagian masyarakat Indonesia.

2. Sejarah China Kuno

Mata kuliah berikutnya ada sejarah yang mana mengamati berupa China kuno. Kamu akan mengenal bagaimana negara tersebut terbentuk dan bagaimana kehidupannya di zaman dahulu. Adanya perubahan dalam kosa kata, maupun berbahasa juga bisa Kamu temui.

3. Sejarah China Dinasti Dan Pascadinasti

Sejarah dari segi masa dinasti dan pascadinasti pun akan jadi mata kuliah yang nantinya Kamu wajib kuasai. Pada materinya, Kamu semakin diperkenalkan dengan bagaimana rakyat China menjalani kehidupannya di bawah kekuasaan raja pada masa dinasti, serta setelahnya.

4. Pengantar Linguistik

Sama seperti jurusan sastra bahasa asing lain, mata kuliah Sastra Mandarin selanjutnya adalah pengantar linguistik yang lebih fokus kepada komponen sastra dan turunannya.

5. Pengantar Kesusastraan China

Serupa dengan mata kuliah sebelumnya, pada matkul pengantar kesusastraan Kamu akan mengenal dan mempelajari kombinasi dari sastra Bahasa China. Baik linguistik dan kesusastraan, keduanya sering disebut sebagai mata kuliah yang cukup sulit lho.

6. Telaah Teks China

Penggunaan bahasa asing juga banyak dalam bentuk teks, bukan? Kamu wajib menguasai bagaimana menelaah teks Bahasa China atau Mandarin dengan berbagai bentuk. Bukan hanya lisan saja.

7. Bahasa China Untuk Pariwisata

Keahlian berbahasa Mandarin tidak lepas dari dunia pariwisata yang menjadi salah satu jenis subjek mata kuliah. Mungkin tidak sedikit dari Kamu yang memiliki tujuan menjadi tour guide saat memilih jurusan satu ini.

8. Bahasa China Untuk Bisnis Dan Perkantoran

Selain pada bidang pariwisata, Kamu juga harus menguasai penggunaan Bahasa Mandarin pada bidang bisnis dan perkantoran yang juga penting, khususnya bagi Kamu yang bertujuan lulus dan kerja di perusahaan China, baik dalam negeri, maupun luar negeri.

Masih beragam lagi mata kuliah Sastra Mandarin yang akan Kamu pelajari. Termasuk Bahasa China klasik dan Bahasa China untuk pers atau jurnalis.






Related Posts

Related Posts