kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Mengenal Beberapa Mata Kuliah Manajemen Transportasi Udara Untuk Jenjang S1


Kuliah D4 atau S1 Manajemen Transportasi Udara di PTS yang menawarkan program pendidikan ini bisa menjadi pilihan Kamu. Apalagi Kamu yang ingin berkarir sebagai manajer di bisnis transportasi udara, sebaiknya mengambil kuliah 4 tahun di jurusan MTU. Kenali mata kuliah Manajemen Transportasi Udara sejak awal agar Kamu punya gambaran singkat selama durasi pendidikan 8 semester nanti.

Supaya Kamu bisa mendapatkan prospek kerja lulusan MTU sebagai manajer transportasi udara, staff bandara atau pebisnis biro travel, sebaiknya ketahui referensi mata kuliah Manajemen Transportasi Udara berikut :

1. Sistem Transportasi Udara

Materi dasar yang akan Kamu dapatkan pada semester awal tentang sistem transportasi udara di Indonesia, misalnya kapasitas muat penumpang di pesawat dan lain-lain.

2. Sistem Informasi Manajemen

Kamu akan mengolah, menganalisa dan menampilkan data pada sistem perusahaan transportasi udara agar bisa menjadi bahan acuan pengambilan kebijakan perusahaan tersebut.

3. Manajemen Bisnis Angkutan

Kamu akan belajar bagaimana mengatur dan mengembangkan bisnis angkutan agar bisa mencapai target yang diharapkan perusahaan.

4. Manajemen SDM

Manajemen SDM bisa menjadi materi terbaik untuk Kamu yang ingin bekerja sebagai staf personalia di perusahaan atau organisasi penerbangan. Bagaimana cara merekrut dan mengembangkan kemampuan para karyawan di sebuah perusahaan? Pelajari pada matkul Manajemen SDM, ya!

5. Bahasa Inggris

Bahasa Inggris selalu diajarkan mulai semester pertama sampai semester 6 sehingga pastikan Kamu tertarik belajar komunikasi bahasa Inggris lebih lancar.

6. Manajemen Perusahaan Penerbangan Dan Organisasi

Kamu harus tahu bahwa mata kuliah MTU berbeda dengan sekolah penerbangan sehingga Kamu akan banyak belajar perencanaan dan pengelolaan perusahaan penerbangan dan organisasi yang baik.

7. Flight Document

Dokumen apa saja yang dibutuhkan dalam melakukan penerbangan lokal hingga internasional? Kamu akan mempelajarinya pada semester tengah di MTU, lho!

8. Manajemen Risiko Dan Asuransi Penerbangan

Seorang lulusan MTU bisa berkarir sebagai agen asuransi penerbangan yang mengurus risiko penerbangan para penumpang. Potensi karir yang menarik sebab Kamu bisa mempraktikkan materi yang didapatkan selama kuliah MTU.

9. Kewirausahaan Penerbangan

Merupakan mata kuliah yang diajarkan pada semester 6 yang mencakup tata cara bisnis di bidang penerbangan. Bila Kamu tertarik menjadi wirausaha di bidang transportasi udara, cargo, biro travel, dan potensi menarik lain, pastikan mengambil jurusan kuliah ini.

10. Perusahaan Penerbangan

Merupakan salah satu minat konsentrasi yang bisa Kamu ambil di semester tujuh selain operasional bandara atau ground handling. Jika mengambil peminatan di bidang ini, Kamu akan belajar banyak hal terkait pemasaran transportasi udara, manajemen permodalan transportasi, jadwal penerbangan, dan lain-lain.

Dari 10 contoh mata kuliah Manajemen Transportasi Udara di atas, apakah Kamu tertarik mengambil jurusan paling relevan ini? Semoga informasi kali ini bermanfaat buat Kamu.





Related Posts

Related Posts