kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Manfaat yang Dirasakan Mahasiswa Kuliah Sambil Kerja. Mulai dari Keuangan Sampai Mental Kuat



Banyak orang mendambakan untuk bisa mengikuti kuliah. Akan tetapi, tidak semua orang bisa merasakan itu. Ada yang harus bekerja untuk membantu perekonomian keluarganya. Eits, tapi jangan pundung dulu ya, Untuk kamu yang sudah bekerja masih bisa kok untuk kuliah!

Sekarang ini, banyak kampus yang sudah menyediakan kelas kuliah untuk karyawan, mulai dari kuliah malam, kuliah sabtu minggu, maupun kuliah online. Ini dimaksudkan agar memudahkan masyarakat Indonesia yang sudah bekerja dan ingin tetap melanjutkan kuliah agar dapat mengatur waktunya dengan baik.

1. Memiliki pengalaman yang lebih banyak

Untuk kalian yang kuliah sambil bekerja, pasti kalian memiliki pengalaman yang lebih ketimbang teman – teman kalian. Sehingga setelah kalian lulus nanti, kalian sudah memiliki pengalaman pekerjaan yang akan membantu kalian mendapatkan pekerjaan lebih baik lagi.

2. Memperbanyak relasi teman

Tentu kalian akan mendapatkan banyak relasi teman, ini bisa kalian dapatkan dari kampus maupun dari kantor. Sehingga, jika kamu membutuhkan bantuan seseorang, kamu bisa meminta bantuan dari mereka. Ingat! Kalian harus tetap bersikap baik ya terhadap teman kalian.

3. Harus lebih terampil mengatur waktu

Kalian yang kuliah sambil kerja pastinya sudah tidak perlu kaku lagi, karena kalian sudah terbiasa mengatur waktu untuk tugas kuliah dan pekerjaan kalian. Memang ini akan menguras banyak tenaga dan pikiran kalian, tapi jangan khawatir ini hanya sementara. Tetap semangat untuk menjalankan dua kewajiban dengan beban tanggung jawab yang berbeda ya!

4. Mempunyai Mental yang kuat

Salah satu manfaat dari kuliah sambil bekerja adalah kamu bisa mempunyai mental yang kuat. Karena melakukan dua hal sekaligus, kalian tentunya menguras banyak waktu, tenaga, dan pikiran. Ini bukanlah hal yang mudah, maka dari itu ini akan membuat kalian menjadi pribadi yang lebih tangguh dalam kondisi apapun di masa mendatang.

5. Bisa membayar biaya kuliah sendiri

Hal yang paling bisa kalian rasakan adalah kalian bisa membayar kuliah kalian sendiri. Tentu ini akan menjadi suatu kebanggaan untuk kalian, karena kalian bisa meringankan beban ekonomi untuk orangtua kalian. Dengan begini, kalian jadi lebih bisa mengatur keuangan kalian dan hidup lebih mandiri.

6. Lebih disiplin dan bertanggung jawab

Jika kamu menjalankan kuliah sambil kerja, tentu ini akan menuntut kamu untuk lebih profesional dan bertanggung jawab. Sebab ini bukanlah hal yang mudah, orang yang melakukan kuliah sambil bekerja adalah orang bertanggung jawab karena mereka dapat menyelesaikan dua tugas secara bersamaan.

Itulah beberapa manfaat dari kuliah sambil kerja. Untuk kalian yang sedang berada di posisi ini. Tetap semangat dan jangan patah semangat ya! Untuk kalian yang sedang menjalankan salah satunya, kalian juga harus semangat serta jangan mengecewakan orang terdekatmu ya! Jadilah orang yang baik.





Related Posts

Related Posts