kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Kisaran Gaji Lulusan Manajemen Sumber Daya Perairan Sesuai Pekerjaannya


Jurusan sumber daya perairan mungkin tak begitu populer di kalangan masyarakat. Namun jurusan ini memiliki prospek yang sangat bagus dan menjanjikan di masa depan. Ada banyak pilihan profesi yang terbuka bagi lulusan jurusan satu ini. Berikut adalah informasi kisaran gaji lulusan manajemen sumber daya perairan berdasarkan jenis pekerjaannya:

1. Ahli Konservasi Tanah Dan Air

Lulusan jurusan ini punya kesempatan besar untuk menjadi ahli konservasi tanah dan air. Profesi ini cocok sekali untuk Kamu yang cinta lingkungan dan ingin berkontribusi dalam pelestarian lingkungan. Kisaran gajinya mulai dari Rp7.000.000,00 per bulan.

2. Spesialis Konservasi Alam

Masih berhubungan dengan lingkungan, Kamu juga bisa bekerja sebagai spesialis konservasi alam. Pekerjaan ini akan membuat Kamu semakin dekat dengan alam dan bisa memberi kontribusi positif bagi lingkungan juga sesama. Perkiraan gaji yang diperoleh antara Rp3.000.000,00 hingga Rp5.000.000,00.

3. Konsultan Lingkungan

Lulusan manajemen sumber daya perairan pasti punya bekal ilmu yang memadai mengenai lingkungan. Kamu bisa bekerja sebagai konsultan lingkungan setelah lulus nanti. Kisaran gajinya mulai dari Rp8.000.000,00 per bulan dan bisa lebih besar lagi jika semakin berpengalaman.

4. Akademisi

Jika Kamu punya passion mengajar, maka profesi ini akan jadi pilihan yang tepat. Kamu bisa ambil program S2 dan langsung melamar jadi dosen jika sudah lulus. Kisaran gaji untuk profesi ini mulai dari Rp4.000.000,00 hingga Rp6.000.000,00.

5. Peneliti

Pilihan profesi lain yang juga sesuai dengan bidang Ilmu manajemen sumber daya perairan adalah peneliti. Cocok sekali untuk Kamu tekuni jika Kamu suka melakukan research. Profesi ini bisa mendatangkan gaji yang besar bahkan hingga belasan juta, tergantung proyek penelitian yang dikerjakan.

6. PNS

Lulusan jurusan ini juga bisa bekerja sebagai PNS. Pilihan profesi ini selalu menjadi idaman bagia banyak orang. Gaji lulusan manajemen sumber daya perairan yang bekerja sebagai PNS mulai dari Rp3.000.000,00 dan bisa semakin besar. Profesi ini juga menjanjikan kemapanan dan kestabilan pendapatan.

7. Karyawan BUMN/Swasta

Kamu pun dapat memilih bekerja sebagai karyawan BUMN setelah selesai kuliah. Profesi satu ini juga dijadikan incaran banyak orang selain PNS. Banyak sekali BUMN maupun perusahaan swasta yang bergerak di bidang perairan. Perolehan gajinya bisa mulai dari angka Rp3.000.000,00.

8. Pengusaha

Lulusan manajemen sumber daya perairan bisa juga menekuni profesi sebagai pengusaha. Jenis profesi ini juga banyak diminati karena selain dapat penghasilan juga bisa membuka lapangan kerja. Penghasilan sebagai pengusaha bervariasi bisa mencapai ratusan juta rupiah.

9. Spesialis Pengairan

Pilihan profesi lain yang juga terbuka bagi lulusan manajemen sumber daya perairan adalah spesialis pengairan. Tugasnya adalah bekerja membuat perancangan program sumber daya air. Kisaran gajinya mulai dari Rp3.000.000,00 sampai Rp5.000.000,00.

10. Ahli Teknologi Pangan

Lulusan manajemen sumber daya perairan ternyata juga bisa bekerja sebagai ahli teknologi pangan. Profesi ini juga sangat dibutuhkan di tanah air dan peluang gajinya lumayan besar. Kisaran gaji yang didapat mulai dari Rp7.000.000,00.

Itulah kisaran gaji lulusan manajemen sumber daya perairan berdasarkan jenis pekerjaannya. Jurusan ini memang tidak sepopuler jurusan kesehatan atau hukum, namun punya prospek yang bagus. Selain pilihan kariernya beragam, perolehan gajinya juga lumayan besar.







Related Posts

Related Posts