kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Keuntungan Menjadi Insinyur


Predikat insinyur saat ini tidak bisa didapatkan langsung begitu Kamu lulus sebagai sarjana teknik. Agar bisa mendapat gelar insinyur Kamu harus ikut program lagi dan menjalani berbagai prosedur. Namun, langkah ini akan menjadi pilihan tepat karena gelar insinyur sangatlah menguntungkan. Berikut adalah keuntungan menjadi insinyur yang perlu Kamu ketahui:

1. Mendapat Prestise

Tak bisa dipungkiri bahwa gelar insinyur akan membuat Kamu mendapatkan prestise. Di tengah masyarakat Kamu akan dipandang penuh wibawa karena punya gelar insinyur. Apalagi gelar tersebut akan terlihat lebih keren terpampang di depan namamu.

2. Kebanggaan Orang Tua

Mendapat gelar insinyur akan membuat Kamu jadi kebanggaan orang tua. Orang tua mungkin sudah bangga jika Kamu dapat gelar sarjana teknik. Namun kebanggaan mereka sudah pasti akan lebih besar jika Kamu bisa mendapat gelar insinyur.

3. Meningkatkan Strata Sosial

Gelar insinyur akan meningkatkan strata sosial yang Kamu miliki. Di dunia ini, strata sosial masih dianggap sangat penting. Gelar insinyur yang Kamu dapatkan akan dengan mudah membuat tingkat sosialmu jadi lebih tinggi.

4. Peluang Karier Lebih Luas

Setelah berhasil meraih gelar insinyur, Kamu bisa mendapat peluang karier yang jauh lebih luas. Pilihan profesi yang bisa Kamu tekuni akan jauh lebih banyak dibandingkan Kamu berhenti sebagai sarjana teknik.

5. Prospek Gaji Lebih Tinggi

Orang yang mendapatkan gelar insinyur akan mendapatkan prospek gaji yang lebih tinggi. Jabatan yang bisa dicapai oleh pemilik gelar insinyur juga biasanya akan lebih tinggi daripada mereka yang bergelar sarjana teknik.

6. Kompetensi yang Dimiliki Lebih Tinggi

Keuntungan menjadi insinyur berikutnya adalah bisa memiliki kompetensi yang lebih tinggi. Sebagai insinyur, tentu Kamu akan mendapatkan lebih banyak ilmu dan pengalaman. Bidang kompetensi yang dikuasai akan jadi jauh lebih kompleks dibandingkan sarjana teknik.

7. Peluang Tinggi Kerja di Luar Negeri

Sarjana teknik yang kemudian mengejar gelar insinyur juga punya peluang besar untuk bekerja di luar negeri. Biasanya perusahaan internasional akan tertarik merekrut para insinyur yang sudah berpengalaman.

8. Lebih Mudah Bersaing

Pemilik gelar insinyur akan lebih mudah bersaing di dunia kerja. Hal ini disebabkan oleh kompetensi yang dimiliki jauh lebih tinggi. Tentunya persaingan yang dimaksud di sini adalah persaingan sehat dengan mengandalkan kemampuan dan keterampilan.

9. Peluang Besar Membuka Usaha

Ada peluang yang sangat besar bagi peraih gelar insinyur untuk membuka usaha sendiri. Keterampilan dan pengalaman kerja insinyur bisa menjadi modal penting untuk menjalankan usaha.

10. Bisa Menjadi Konsultan

Insinyur juga bisa mendapat kesempatan menjadi konsultan yang kompeten di bidangnya. Sebagai konsultan, Kamu bisa dapat gaji besar dan sudah pasti akan dibutuhkan oleh berbagai pihak bahkan oleh perusahaan-perusahaan besar.

Itulah keuntungan menjadi insinyur yang perlu Kamu pahami. Kini Kamu bisa menentukan sendiri targetmu ke depannya. Apakah Kamu akan berhenti setelah lulus sarjana teknik atau akan lanjut ke program insinyur.





Related Posts

Related Posts