kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Kenapa Memilih Jurusan Sistem Informasi ?



Setiap orang pasti memiliki mimpi untuk memiliki pekerjaan yang mapan dan bergaji tinggi. Kamu mungkin salah satu dari mereka. Banyak orang memang yang ingin memiliki masa depan yang cerah. Kamu pun bisa membuat masa depanmu lebih baik, dimulai dari hal sederhana yakni menentukan jurusan kuliah yang akan diambil. Banyak universitas yang menawarkan jurusan dengan prospek kerja yang bagus, tapi dari setiap orang pasti memiliki pilihannya mereka sendiri. Jurusan yang menjanjikan masa depan baik salah satunya adalah sistem informasi. Kamu bisa memilih jurusan sistem informasi ini jika menyukai dunia komputer, dan untuk Kamu yang masih bingung mau kuliah jurusan apa, Inilah alasan memilih jurusan sistem informasi yang bisa dijadikan pertimbangan.

1. Lebih Mudah Daripada Teknik Komputer

Alasan memilih jurusan sistem informasi yang pertama adalah karena jurusan ini lebih sederhana daripada teknik komputer. Jika di jurusan teknik komputer Kamu harus mempelajari semua detail tentan komputer,bahkan sampai coding, tapi di jurusan sistem informasi tidak akan seribet itu.

2. Ilmunya Berfungsi Dengan Baik

Dengan memilih kuliah jurusan sistem informasi, ilmu yang Kamu dapatkan akan lebih berfungsi dengan baik. Kelak Kamu bisa membuat software sendiri, sehingga jika Kamu juga ingin menjadi pengusaha, hal tersebut akan sangat membantu.

3. Lebih Aplikatif

Ilmu yang didapat dari jurusan sistem informasi bisa dikombinasikan dengan ilmu lain, seperti bisnis, akuntansi, dsb. Sehingga jurusan ini bisa dengan relevan hadir di masyarakat.

4. Ilmu Dasar Komputer Wajib Dipelajari

Dengan wajib mempelajari ilmu komputer, maka Kamu akan lebih mengerti seluk beluk komputer, sehingga dapat membanggumu mendapatkan pekerjaan.

5. Banyak Dicari Oleh Perusahaan

Karena majunya zaman, segala sesuatu dihubungkan dengan komputerisasi. Karena itulah banyak lulusan dari jurusan yang dibutuhkan.

6. Mendesain Sebuah Web

Jika Kamu bisa mendesain sebuah web, maka bukan tidak mungkin banyak perusahaan yang merekrut pekerja dari jurusan sistem informasi.

7. Belajar Dengan Dua Sisi

Ini artinya jika Kamu masuk ke jurusan sistem informasi, selain bisa mempelajari ilmu komputer, tapi Kamu juga bisa mempelajari ilmu manajemen. Karena sistem informasi ini merupakan gabungan dari jurusan manajemen dan jurusan teknik komputer.

8. Tidak Perlu Mempelajari Fisika Atau Kimia

Kamu tidak akan mempelajari bagaimana ribetnya fisika atau kimia, hal ini karena jurusan sistem informasi mempelajari komputer dan sistem informasi yang cerdas.

9. Dapat Membuka Lapangan Pekerjaan

Karena mahasiswa jurusan sistem informasi bisa membuat atau mendesain web, hal tersebut bisa membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain.

10. Bisa Menjadi Programmer

Karena sistem informasi bekerja dengan komputer, maka Kamu bisa menjadi programmer. Bahkan hal ini bisa Kamu lakukan sebelum Kamu lulus, sehingga bisa menambah pemasukanmu.

Itulah alasan memilih jurusan sistem informasi untuk Kamu yang masih bingung mau kuliah apa. Semoga dengan artikel ini Kamu bisa mendapatkan pencerahan ya!






Related Posts

Related Posts