kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Kampus Pencetak CEO Terbanyak, Mana Favoritmu?


Banyak CEO ternama dunia lulusan kampus terkenal, seperti Harvard University, University of Cambridge, dan University of Oxford.

Kira-kira, yang mana kampus pencetak CEO terbanyak? Temukan jawabannya di artikel berikut ini.

Summary:

  • Sejumlah perguruan tinggi ternama di luar negeri, banyak mencetak lulusan yang sukses dalam karirnya, salah satunya sebagai CEO.
  • Sepak terjak setiap kampus dengan keunggulannya masing-masing, membuat banyak orang berminat untuk menjadi calon mahasiswanya.

Kuliah di Kampus Ternama

Ketika seseorang ingin mengubah hidup, maka dia harus bekerja keras. Selain itu, dia juga harus memiliki bekal yang cukup jika ingin bekerja di sektor formal.

Salah satu faktor penting yang memengaruhi kesuksesan adalah pendidikan. Ilmu dari perguruan tinggi bisa menjadi modal untuk mengubah pemikiran dan mewujudkan cita-cita.

Dalam data yang dirilis Forbes pada 2021, tercatat bahwa sekitar 2.755 orang bergelar sarjana adalah miliarder dunia.

Kebanyakan dari mereka merupakan lulusan kampus ternama, seperti Harvard University, University of Pennsylvania, dan sebagainya.

Banyak CEO dunia yang lahir dari kampus-kampus ternama, meski diantaranya ada yang tidak menyelesaikan pendidikannya.

Tapi yang pasti, pendidikan selama kuliah sedikit banyak mengubah cara pandang mereka terhadap dunia. Sehingga mampu menemukan celah kesempatan.

Lantas, mana kampus pencetak CEO terbanyak?

Dalam pembahasan kali ini, kita akan mengetahui kampus-kampus yang menjadi tempat CEO terkenal dunia menempuh pendidikan. Simak sampai akhir, ya!

Daftar Kampus Pencetak CEO Terbanyak

Pendidikan menjadi salah satu faktor pendukung keberhasilan.

Hal tersebut dipengaruhi oleh kualifikasi perusahaan yang mengharuskan karyawan memiliki syarat minimal pendidikan tertentu.

Jika pendidikan baik, maka karir profesional bisa lebih baik. Karena syarat tersebut, bahkan sampai ada kampus pencetak CEO terbanyak.

Meski kebanyakan berada di Amerika Serikat, tidak semuanya berkewarganegaraan USA, lho!

Berikut adalah kampus pencetak CEO terbanyak yang perlu kamu ketahui:

Harvard University duduk di peringkat pertama kampus pencetak CEO terbanyak.

Univesitas yang berada di Cambridge Massachusetts, Amerika Serikat ini memiliki 12 alumni yang menjadi CEO.

Dalam data yang dirilis Forbes, Harvard University memiliki 29 alumni miliarder di mana 17 diantaranya mendapatkan kekayaan dari keuangan dan investasi.

Beberapa CEO terkenal yang merupakan lulusan kampus ini adalah CEO YouTube Susan Wojcicki, CEO Meta Mark Zuckerberg, dan CEO Microsoft Bill Gates.

CEO lainnya adalah Jeffrey R Immelt (CEO General Electric), Margaret C Whitman (CEO Hewlatt-Packard), Vittorio Colao (CEO Vodafone), Paul Austin (CEO The Coca Cola Company), James McNerney (CEO Boeing), Rick Wagoner (CEO General Motor), A.G. Lafley (CEO P&G), Ulf Mark Schneider (CEO Nestle), dan Michael Lynton (CEO Sony Pictures Entertainment).

Biaya kuliah di Harvard adalah US$48.949 atau setara dengan Rp709,7 juta (asumsi US$1 = Rp14.500).

Sedangkan jumlah pendaftarnya sebanyak 20.324 orang.

Jika Sobat Finansialku tertarik untuk mendulang kekayaan dari investasi, seperti yang para CEO alumni Harvard University lakukan.


Related Posts

Related Posts