kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Jurusan Yang Berhubungan Dengan Kesehatan


Kamu tertarik dengan dunia kesehatan? Jika iya, maka kuliah di jurusan yang berhubungan dengan dunia kesehatan akan jadi pilihan terbaik. Kamu juga bisa meneruskan berkarier di dunia yang tak jauh-jauh dari bidang kesehatan. Berikut akan dibahas 10 pilihan jurusan yang berhubungan dengan kesehatan.

1. Kedokteran

Pilihan pertama dan paling populer jatuh pada jurusan kedokteran. Sudah jelas kalau jurusan ini akan membuat Kamu begitu dekat dengan dunia kesehatan. Tersedia beberapa pilihan jurusan kedokteran yaitu kedokteran umum, gigi, juga hewan.

2. Ilmu Gizi

Salah satu jurusan yang tak jauh-jauh dari dunia kesehatan adalah ilmu gizi. Jurusan ini mendalami tentang nutrisi atau gizi pada bahan makanan serta kebutuhan nutrisi bagi manusia. Jika sudah tamat kuliah, Kamu bisa bekerja jadi ahli gizi di rumah sakit.

3. Keperawatan

Kamu juga bisa mengambil jurusan keperawatan jika memang tertarik dengan dunia kesehatan. Sebagai perawat, Kamu nanti akan bertugas membantu tugas dokter di fasilitas kesehatan. Profesi perawat ini sangat penting dan dipandang mulia bagi masyarakat.

4. Radiologi

Kamu juga bisa mengambil jurusan radiologi yang masih berhubungan erat dengan dunia kesehatan. Ilmu ini mempelajari tentang teknologi serta teknik yang dipakai dalam pengambilan radiografi di bidang medis.

5. Kebidanan

Pilihan jurusan yang berhubungan dengan kesehatan berikutnya adalah kebidanan. Jurusan ini mendalami tentang ilmu kebidanan dan mempersiapkan Kamu untuk menjadi bidan profesional. Jika sudah lulus dari jurusan ini, terdapat pilihan karier yang menjanjikan yaitu menjadi bidan dan membantu banyak perempuan.

6. Farmasi

Kamu juga bisa masuk ke jurusan farmasi yang jelas-jelas berkaitan dengan dunia kesehatan. Jurusan ini berhubungan dengan pembuatan dan produksi obat. Jika Kamu tertarik dengan dunia medis dan suka menyelami ilmu kimia, maka farmasi bisa jadi pilihan tepat.

7. Kesehatan Dan Keselamatan Kerja

Jurusan berikutnya yang akan membawamu dekat dengan dunia kesehatan adalah K3 atau kesehatan dan keselamatan kerja. Jurusan ini akan membuat Kamu belajar banyak mengenai kesehatan para pekerja sekaligus aturan keselamatan saat bekerja.

8. Fisioterapi

Ilmu fisioterapi juga sangat berhubungan dengan dunia kesehatan. Dari jurusan ini Kamu bisa belajar banyak mengenai teknik fisioterapi. Jika sudah lulus, tak sulit untuk mendapatkan pekerjaan di layanan kesehatan tertentu sebagai terapis.

9. Analis Kesehatan

Kamu juga bisa mengambil jurusan analis kesehatan jika ingin bergelut di dunia medis. Di jurusan ini Kamu akan belajar banyak mengenai teknik membaca status kesehatan seseorang dan melakukan analisis terhadap kondisi tersebut.

10. Pengobatan Tradisional

Beberapa universitas juga membuka jurusan pengobatan tradisional. Jurusan ini juga berhubungan dengan dunia kesehatan khususnya dalam teknik pengobatan herbal dan tradisional.

Itulah 10 pilihan jurusan yang berhubungan dengan kesehatan. Setiap jurusan membuka peluang karier yang berbeda-beda. Pastikan Kamu memilih jurusan yang tepat dan bersemangat untuk menjalani kuliah sampai lulus.



Related Posts

Related Posts