kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Jurusan Yang Berhubungan Dengan Agama Sebagai Pilihan Kamu


Pemilihan jurusan yang tepat saat kuliah akan sangat berpengaruh pada kelancaran studimu. Bagi Kamu yang tertarik dengan ilmu agama, maka Kamu bisa coba mengambil kuliah di jurusan yang berhubungan dengan agama. Berikut adalah 10 jurusan yang bisa Kamu ambil jika ingin belajar ilmu agama lebih dalam.

1. Hukum Perdata Dan Bisnis Islam

Kamu bisa masuk ke jurusan hukum perdata dan bisnis Islam. Di program ini Kamu akan belajar ilmu tentang hukum perdata dan bisnis dalam kaidah Islam. Tentu ilmu hukum yang akan Kamu pelajari di jurusan ini akan berhubungan erat dengan syariah Islam.

2. Pendidikan Agama Islam

Jika Kamu tertarik ingin mendalami ilmu agama, khususnya agama Islam maka ambil saja jurusan ini. Jurusan pendidikan agama Islam juga cukup populer di beberapa universitas swasta. Tamat sekolah di sini Kamu bisa bekerja sebagai tenaga pengajar untuk pelajaran agama Islam tentunya.

3. Ilmu Hadits

Pilihan jurusan berikutnya yang bisa Kamu ambil adalah ilmu hadits. Bagi pemeluk Islam, berkuliah di jurusan ini tentu akan mendatangkan banyak manfaat. Selain berkuliah dan mendapat gelar, Kamu juga bisa mempelajari hadits-hadits dalam Islam secara mendalam.

4. Sosiologi Agama

Pilihan jurusan yang berhubungan dengan agama berikutnya adalah sosiologi agama. Jurusan ini akan mendalami ilmu sosial yang terjadi di kalangan manusia dalam lingkup agama. Tidak hanya Islam, di jurusan ini Kamu akan mempelajari sosiologi dalam lingkup beragam jenis agama.

5. Manajemen Pendidikan Islam

Kamu juga direkomendasikan mengambil jurusan manajemen pendidikan Islam. Jurusan ini mendalami tentang pengelolaan pendidikan yang berbasis pada ilmu agama Islam. Biasanya lulusan dari jurusan ini sangat dibutuhkan perannya di pondok maupun sekolah-sekolah Islam.

6. Studi Agama-Agama

Jika Kamu tidak ingin berfokus pada satu agama saja, Kamu bisa ambil jurusan ini. Di jurusan studi agama-agama Kamu akan belajar banyak mengenai beragam jenis agama tidak hanya satu.

7. Sejarah Peradaban Islam

Kamu juga bisa memilih jurusan sejarah peradaban Islam. Jurusan ini cocok bagi Kamu yang suka sejarah tapi juga ingin mendalami agama, khususnya agama Islam.

8. Perbankan Syariah

Jurusan perbankan syariah juga cukup banyak peminat karena prospek karier ke depannya sangat menjanjikan. Di sini Kamu akan diajari tentang ilmu-ilmu perbankan yang berbasis syariah.

Itulah 10 pilihan jurusan yang berhubungan dengan agama. Jurusan-jurusan ini tidak hanya bisa membuat Kamu tambah wawasan tapi juga tambah iman. Pilih jenis jurusan paling pas dengan lingkup pelajaran yang Kamu sukai.






Related Posts

Related Posts