kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Jurusan Kuliah Yang Berhubungan Dengan Masyarakat


Rumpun SOSHUM merupakan pilihan tepat untuk Kamu yang suka komunikasi atau berjiwa sosial. Pasalnya, ada banyak jurusan di Sosial Humaniora yang cocok untuk Kamu yang lebih supel. Kira-kira apa saja jurusan kuliah yang berhubungan dengan masyarakat bisa menjanjikan masa depan cemerlang?

Kalau Kamu mengambil jurusan kuliah di SOSHUM, pastikan memilih salah satu dari jurusan potensial berikut :

1. Ilmu Komunikasi

Merupakan jurusan yang banyak dipilih karena Kamu akan belajar cara menyampaikan pesan lebih efektif. Tak mengherankan kalau Kamu bisa bekerja sebagai jurnalis, penulis atau humas di perusahaan mana saja.

2. Ilmu Hukum

Ingin menjadi pengacara kondang yang memiliki gaji fantastis, kenapa tidak? Kamu bisa mewujudkan keinginan untuk menjadi pengacara yang selalu berkaitan dengan masyarakat dalam pembelaan hak-hak hukum bila memilih kuliah Hukum.

Ilmu Kesejahteraan Sosial bisa menjadi pilihan jurusan yang akan mengajarkan Kamu tentang kajian dan pengembangan pemikiran atau metode yang bertujuan meningkatkan taraf hidup masyarakat.

3. Psikologi

Jurusan yang cocok untuk Kamu yang memiliki jiwa sosial dan senang mempelajari perilaku atau sikap, pikiran dan mental seseorang.

4. Komunikasi Pemasaran

Jurusan kuliah yang berhubungan dengan masyarakat adalah Komunikasi Pemasaran. Kamu akan belajar strategi komunikasi dalam memasarkan, mengkomunikasikan produk atau jasa kepada khalayak.

5. Hubungan Internasional

Merupakan jurusan kuliah di SOSHUM yang bisa Kamu masukkan dalam daftar pertama. Nantinya Kamu akan belajar tentang hubungan diplomasi antar negara sehingga berpotensi menjadi duta besar, konsultan atau staf Kemenlu lainnya.

6. Hubungan Masyarakat

Sering pula disebut sebagai Public Relation yang menjadi jurusan kuliah favorit di rumpun SOSHUM. Sebagai cabang jurusan Ilmu Komunikasi, Kamu yang ingin bekerja di depan layar cocok mengambil jurusan kuliah ini.

7. Jurnalistik

Masuk dalam cabang Ilmu Komunikasi, Jurnalistik merupakan jurusan yang diperuntukkan orang-orang yang ingin terjun di dunia penyiaran baik televisi, radio atau media lainnya.

8. Sastra

Kamu suka pekerjaan yang berhubungan dengan masyarakat, pilih saja jurusan Bahasa dan Sastra. Mau memilih Sastra Bahasa Indonesia atau Sasing dari negara lain, sesuaikan saja dengan minat dan bakat Kamu, ya!

9. Okupasi Terapi

Bisa menjadi jurusan yang cocok untuk Kamu yang punya jiwa sosial dan semangat juang tinggi. Kelak Kamu akan memiliki profesi sebagai pekerja sosial yang membantu banyak orang berkebutuhan khusus untuk memiliki keterampilan hidup yang bermanfaat bagi kehidupan mereka.

Tentu setiap jurusan memiliki kelebihan masing-masing yang bisa disesuaikan dengan minat diri sendiri. Selain rumpun SOSHUM pun, ada banyak jurusan kuliah yang berhubungan dengan masyarakat di rumpun SAINTEK seperti Kedokteran, Keperawatan, Kesehatan Masyarakat, dan lain-lain. Yuk, pilih jurusan kuliah yang benar-benar sesuai dengan kemampuan dan keinginan diri Kamu!



Related Posts

Related Posts