kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Jurusan Kuliah Sepi Peminat Tapi Gaji Tinggi


Penting sekali untuk mempertimbangkan prospek gaji di masa depan sebelum memilih jurusan kuliah. Bukankah tujuan utama untuk berkuliah adalah mendapatkan pekerjaan mapan setelah lulus nanti? Berikut adalah rekomendasi jurusan kuliah sepi peminat tapi gaji tinggi yang ada di Indonesia:

1. Oseanografi

Bidang ilmu ini tidak begitu populer dan tidak juga diminati oleh banyak orang. Padahal lulusan dari Oseanografi bisa mendapat pekerjaan dengan peluang gaji besar. Lulusan dari bidang ini akan sangat dibutuhkan dan bisa menerima penawaran gaji di atas angka Rp10 juta.

2. Filsafat

Siapa bilang lulusan jurusan filsafat tidak bisa punya karier cemerlang? Seringkali jurusan ini dianggap remeh padahal lulusannya bisa dapat gaji tinggi di masa depan. Lulusan filsafat bisa bekerja jadi ahli filsuf, jurnalis, pengamat politik, dan gajinya juga bisa mencapai dua digit.

3. Antropologi Sosial

Pilihan jurusan berikutnya yang sepi peminat padahal peluang gaji tinggi adalah antropologi sosial. Jurusan ilmu ini mempelajari hubungan budaya dengan manusia. Lulusan dari jurusan ini punya banyak peluang kerja dan gajinya juga tinggi.

4. Ilmu Perpustakaan

Jurusan satu ini juga sering dipandang remeh dan tidak punya banyak peminat. Padahal lulusan ilmu perpustakaan bisa dapat pekerjaan yang menjanjikan di masa depan. Gajinya juga jauh lebih besar dari sekadar angka UMR.

5. Ilmu Arkeologi

Pilihan jurusan kuliah sepi peminat tapi gaji tinggi berikutnya adalah ilmu arkeologi. Jurusan ini juga sering dipandang remeh oleh banyak orang. Lulusan arkeologi padahal bisa bekerja sebagai peneliti dan ahli di bidang arkeolog. Gajinya pun besar dan bisa berpeluang bekerja di lembaga yang bergengsi.

6. Kehutanan

Bidang ilmu satu ini juga tidak banyak peminat tapi sangat menarik untuk dipelajari. Jurusan kehutanan bisa menghasilkan sumber daya manusia yang sangat dibutuhkan di masa depan. Gaji yang ditawarkan nantinya juga terbilang tinggi dan menjanjikan.

7. Teknobiomedik

Jurusan kedokteran dan keperawatan biasanya jadi pilihan yang paling diminati di bidang kesehatan. Padahal ada jurusan teknobiomedik yang juga memiliki prospek memuaskan. Jurusan ini bisa mengarahkan Kamu bekerja sebagai biomedical engineer dengan perolehan gaji yang tinggi.

8. Kriminologi

Bidang studi yang satu ini seringkali juga dianggap remeh dan tidak punya terlalu banyak peminat. Padahal kriminologi bisa menghasilkan lulusan yang banyak dibutuhkan di masa depan. Kamu bahkan bisa bekerja di lembaga bergengsi dan mendapat gaji yang besar.

9. Ekonomi Kreatif

Sekarang ada juga jurusan ekonomi kreatif yang ternyata terbilang sepi peminat padahal sangat menjanjikan. Bidang ilmu ini sangat mengikuti perkembangan kondisi ekonomi di masyarakat. Lulusan dari jurusan ini bisa mendapat karier bergengsi dan pendapatan yang tinggi.

10. Aktuaria

Jurusan satu ini juga tidak punya banyak peminat. Aktuaria ialah bidang ilmu yang belajar mengenai pengelolaan risiko keuangan yang terjadi di masa depan. Lulus dari jurusan ini Kamu dapat menekuni profesi ahli yang menerima gaji besar.

Itulah pilihan jurusan kuliah sepi peminat tapi gaji tinggi. Jurusan-jurusan ini bisa memberi peluang diterima yang lebih besar karena peminatnya rendah. Setelah lulus nanti peluang karier yang ditawarkan sangat menjanjikan dan gajinya juga besar.








Related Posts

Related Posts