kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Jurusan Kuliah IPS Yang Tidak Ada Matematika


Tersedia begitu banyak pilihan jurusan yang bisa ditempuh bagi para pelajar IPS. Pastikan untuk selektif agar jurusan yang dipilih sesuai dengan keinginan hati. Bagi Kamu yang tidak begitu suka matematika, berikut adalah 10 pilihan jurusan kuliah IPS yang tidak ada matematika.

1. Ilmu Komunikasi

Pilihan jurusan pertama yang direkomendasikan untuk Kamu yang tidak menyukai matematika adalah ilmu komunikasi. Di jurusan ini tidak akan ditemui mata kuliah matematika. Kamu akan belajar mengenai teori komunikasi dan penggunaannya di dunia media.

2. Ilmu Hukum

Selanjutnya Kamu bisa masuk ke jurusan ilmu hukum jika tidak ingin bertemu dengan mata kuliah matematika. Jurusan ini akan membawa Kamu mendalami bidang hukum. Prospek karier setelah lulus dari ilmu hukum ini sangat luas mulai dari pengacara, notaris, dosen, hingga hakim.

3. Sastra

Kamu juga bisa ambil jurusan sastra untuk menghindar dari mata kuliah matematika. Ada banyak sekali pilihan jurusan sastra mulai dari sastra daerah hingga internasional. Jika Kamu ambil jurusan sastra internasional, Kamu punya peluang besar pergi ke negara asal sastra tersebut.

4. Ilmu Filsafat

Pilihan jurusan kuliah IPS yang tidak ada matematika berikutnya adalah ilmu filsafat. Jurusan ini paling cocok bagi Kamu yang punya jiwa berpikir dan analisis yang tinggi. Di jurusan ini nanti Kamu punya kesempatan belajar banyak tentang makna kehidupan secara mendalam.

5. Hubungan Internasional

Jika Kamu tidak berminat pada matematika tapi suka dunia politik maka jurusan hubungan internasional bisa dijadikan tujuan. Jurusan ini juga bisa membawa Kamu mendapat peluang karier memuaskan dan berkesempatan pergi ke luar negeri.

6. Sosiologi

Pilihan jurusan berikutnya yang tidak memuat mata kuliah matematika adalah sosiologi. Jurusan ini cocok sekali bagi Kamu yang tertarik mempelajari hubungan sosial manusia.

7. Seni

Kamu tidak akan menemui mata kuliah matematika jika berkuliah di jurusan seni. Tentu ada banyak pilihan jurusan seni yang bisa Kamu ambil mulai dari seni rupa hingga seni tari. Jurusan seni ini juga sangat menarik karena Kamu bisa belajar sekaligus menyalurkan passion yang Kamu punya.

8. Ilmu Sejarah

Jurusan berikutnya yang bisa Kamu pilih adalah ilmu sejarah. Di jurusan ini Kamu juga akan terhindar dari matematika. Kamu akan lebih banyak mengandalkan hafalan dan tahu lebih luas mengenai kejadian masa lampau.

9. Ilmu Politik

Mata kuliah matematika juga tidak akan Kamu temui di jurusan ilmu politik. Jurusan ini paling cocok bagi Kamu yang menginginkan karier di lingkungan pemerintahan dan tak jauh dari bidang politik.

10. Antropologi

Kamu juga bisa masuk ke jurusan antropologi untuk menghindari mata kuliah matematika. Jurusan ini mempelajari tentang manusia serta pola pikirnya. Kamu juga akan mendalami kebudayaan manusia dalam kehidupannya di lingkungan masyarakat.

Itulah 10 jurusan kuliah IPS yang tidak ada matematika. Jika Kamu memang tidak suka matematika, jangan memaksakan diri masuk ke jurusan yang salah. Sebelum memilih jurusan, cari tahu dulu lebih rinci mata kuliah apa saja yang akan dipelajari agar tak salah pilih.




Related Posts

Related Posts