kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Beginilah Rasanya Punya Kampus yang Kalau Parkir Aja Harus Bayar. Udah Kayak di Mal Aja~


Setiap kampus yang ada di Indonesia satu dengan lainnya pasti memiliki perbedaannya sendiri-sendiri. Mulai dari ciri khas, mahasiswa yang ada di dalamnya, fasilitas penunjang, dan berbagai macam hal lainnya yang nggak bisa disebutkan secara rinci. Ngomongin tentang fasilitas kampus di suatu universitas, pasti semua sepakat bahwa persoalan ini menjadi salah satu hal yang perbedaannya paling mencolok. Ambil contoh aja ketersediaan lahan parkir, kampusmu mungkin punya parkiran besar banget, tapi beberapa kampus lainnya untuk parkir pun harus bayar layaknya bukan di universitas.

Nah, yang biasanya kayak gini sih memang kampus-kampus dari universitas swasta yang tentunya beda dengan universitas negeri. Meski terkadang banyak kampus swasta di Indonesia yang jauh lebih mewah dibandingkan dengan kampus dari universitas negeri, tapi kalau menyangkut persoalan lahan parkir ini yang seringkali bikin ngeselin. Kalau kamu pernah atau sedang menuntut ilmu di kampus yang kalau parkir aja harus bayar, pasti paham lah rasanya di bawah ini.

Sering banget dikecengin sama anak universitas lainnya, biasanya sih diledekin itu kampus atau tempat nongkrong

Kalau kampus tempat kamu menimba ilmu memberlakukan sistem parkir berbayar, biasanya yang kerap terjadi adalah kamu bakal sering banget dikecengin dan diejekin sama orang-orang dari universitas lainnya. Sebenarnya nggak gimana-gimana juga sih, tapi tetep aja kesel kalau udah ada yang bilang atau nanyain, “Lah? Parkir di kampus aja bayar? Itu kampus apa tempat nongkrong dah!?”.

Mau gimana lagi, urusan sama kebijakan kampus, ya, kita nggak bisa ngapa-ngapain, dan kalau biasanya kalau kampus memberlakukan sistem kayak gitu itu berarti pihak kampus memang nggak punya lahan yang cukup untuk membuat parkiran. Sebagai gantinya, mereka pinjam tanah warga sekitar yang mana memang mengharuskan untuk bayar. Tapi, ada juga sih kampus-kampus yang sengaja cari duit lewat situ, wong sekarang apa aja di dunia pendidikan bisa dijadikan cuan, hehe.





Related Posts

Related Posts