kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Alasan Memilih Jurusan Teknik Informatika Bagi Yang Bingung Kuliah

 


Untuk Kamu yang baru lulus SMA dan bingung memilih jurusan apa, Kamu bisa memilih jurusan teknik informatika. Kenapa? Jurusan ini termasuk jurusan favorit di universitas. Kalau Kamu berhasil diterima, tentu Kamu dan orang tua Kamu akan bangga. Selain itu, masih ada banyak alasan memilih jurusan teknik informatika. Berikut ini 10 alasan kenapa Kamu disarankan untuk memilih teknik informatika saat kuliah nanti.

1. Prospek Kerja Teknik Informatika Bagus

Alasan yang pertama karena jurusan ini memiliki prospek kerja yang bagus. Gaji yang ditawarkan untuk para pekerja di bidang ini pun tergolong tinggi, bahkan untuk seorang fresh graduate.

2. Bisa Kerja Di Semua Bidang

Bukan hanya perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi, Kamu bisa masuk ke semua bidang, mulai dari perbankan, fintech, hingga bidang jasa.

3. Lulusan Banyak Dicari Perusahaan

Alasan yang ketiga karena lulusan teknik informatika banyak dicari perusahaan. Sekarang, hampir semua perusahaan membutuhkan lulusan dari jurusan ini untuk membangun sistem informasi yang dibutuhkan.

4. Mudah Kerja Freelance

Alasan memilih jurusan teknik informatika yang keempat karena Kamu akan mudah menjadi pekerja lepas. Kamu bisa memulai freelance sejak masih kuliah dan bisa tetap mempertahankan status ini setelah lulus nanti.

5. Bekerja Di Bidang Industri Kreatif

Seorang lulusan teknik informatika tidak hanya bergelut di bidang formal saja, namun juga bisa bekerja di industri kreatif, misalnya dengan menjadi desainer grafis atau bergabung dalam digital agency.

6. Bisa Kerja Dimana Pun (Bisa WFH)

Selama ada peralatan yang memadai, Kamu bisa bekerja di manapun. Kamu bisa menyelesaikan pekerjaanmu di rumah, di mall, di rooftop kantor, atau sambil nongkrong di cafe.

7. Dunia IT Terus Berkembang

Bidang IT terus berkembang. Semakin hari, dunia ini semakin banyak membutuhkan orang-orang yang ahli di bidang ini dan mau mengembangkan teknologi yang ada sekarang. Apakah Kamu tertarik menjadi salah satunya?

8. Profesi Baru Bidang IT Terus Bertambah

Alasan memilih jurusan teknik informatika berikutnya karena profesi baru di bidang ini terus bertambah. Misalnya profesi data scientist. Profesi ini tergolong baru karena beberapa tahun lalu jenis profesi ini tidak ada.

9. Biaya Kuliah Relatif Murah

Alasan selanjutnya karena biaya kuliah jurusan ini relatif murah. Apalagi sekarang kampus sudah menggunakan sistem UKT yang berdasar pada kondisi ekonomi mahasiswa.

10. Kebutuhan Wajib Pembelajaran Hanya Komputer (Hemat)

Selama proses perkuliahan, Kamu hanya butuh memiliki komputer yang memadai. Hanya dengan satu alat ini, Kamu bisa menyelesaikan semua kebutuhan perkuliahan hingga lulus menjadi sarjana.

Nah, itulah 10 alasan memilih jurusan teknik informatika sebagai pilihan jurusan kuliah. Setelah membaca kesepuluh alasan tersebut, apakah Kamu masih ragu untuk masuk ke jurusan ini?





Related Posts

Related Posts