kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Alasan Memilih Jurusan Teater


Jurusan seni di universitas memang patut untuk diperhitungkan. Apalagi kini seni semakin diminati dan dihargai di masyarakat. Salah satu jurusan seni yang dapat Kamu jadikan tujuan adalah seni teater. Berikut adalah alasan memilih jurusan teater bagi Kamu yang masih ragu:

1. Ilmu Yang Menyenangkan

Jurusan teater membuka peluang bagi Kamu untuk mempelajari ilmu yang menyenangkan. Topik ilmu di jurusan ini tidak membosankan seperti materi di jurusan lainnya. Ilmu yang Kamu pelajari berhubungan langsung dengan praktik bukan sekadar duduk di kelas.

2. Berhubungan Dengan Dunia Hiburan

Teater memiliki kaitan erat dengan dunia hiburan. Jika Kamu belajar di bidang ilmu ini maka Kamu juga tak akan jauh-jauh dari bidang tersebut. Tak hanya bisa mengembangkan karier di depan layar, Kamu juga bisa menekuni karier di belakang layar.

3. Peluang Karier Terbuka Luas

Jurusan yang satu ini memiliki banyak peluang karier. Dari jurusan teater, Kamu bisa bekerja sebagai pemain peran, sutradara, penulis skenario, akademisi, dan masih banyak lagi. Intinya, Kamu bisa bekerja di depan maupun belakang layar.

4. Bidang Yang Terus Berkembang

Dunia teater menjadi salah satu jenis bidang yang akan terus mengalami perkembangan. Bidang hiburan ini akan terus berkembang seiring kemajuan zaman. Selama ada orang-orang yang melestarikannya, maka teater akan terus ada.

5. Peluang Ke Luar Negeri

Salah satu alasan memilih jurusan teater adalah Kamu bisa dapat peluang ke luar negeri. Biasanya mahasiswa jurusan seni, seperti seni teater, memiliki peluang untuk pertukaran pelajar ke luar negeri. Selain itu, Kamu juga bisa melanjutkan kuliah di negara asing atau bahkan bekerja di sana.

6. Bisa Melestarikan Budaya

Berkuliah di jurusan teater akan mempermudah Kamu untuk melestarikan budaya. Pelestarian budaya tentu harus terus dilakukan. Salah satu caranya lewat pertunjukan teater yang mengangkat isu budaya.

7. Mengasah Kreativitas

Berkuliah di jurusan ini akan membuat kreativitasmu terus terasah. Jurusan seni, seperti seni teater akan terus memicu Kamu agar semakin kreatif berkarya. Lulus dari jurusan ini, kreativitasmu bisa dijadikan modal berkarya dan menghasilkan uang.

8. Sesuai Dengan Passion

Jurusan seni biasanya diambil oleh mereka yang memiliki passion di bidang tersebut. Alasan terkuat untuk berkuliah di jurusan ini memang karena passion. Jika Kamu punya passion di bidang teater maka pilihlah jurusan ini.

9. Peluang Gaji Besar

Lulusan dari jurusan teater punya peluang dapat gaji besar. Tentu hal ini dipengaruhi oleh kreativitas dan hasil karyamu di dunia teater. Jika Kamu bisa menghasilkan karya-karya yang bagus dan meledak di pasaran, sudah pasti Kamu bisa dapat banyak uang.

10. Memberi Manfaat Bagi Orang Lain

Belajar di jurusan ini akan membuat Kamu semakin bermanfaat bagi orang lain. Kamu bisa menghasilkan karya-karya yang menghibur orang lain. Karya-karya ini bahkan bisa menjadi media edukasi juga bagi penikmat teater.

Itulah tadi 10 alasan memilih jurusan teater. Apakah Kamu semakin yakin memilih jurusan ini? Pastikan Kamu benar-benar yakin dan memang punya ketertarikan di bidang seni yang satu ini.





Related Posts

Related Posts