kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Alasan Memilih Jurusan Sastra Mandarin Bagi Yang Bingung Kuliah


Menentukan jurusan kuliah tidak mudah, tetapi tidak juga sulit. Terdapat sejumlah pertimbangan yang nantinya jadi alasan kuat mengapa pilihanmu tersebut sudah tepat. Misalnya pada alasan memilih jurusan Sastra Mandarin sebagai salah satu pilihan bahasa asing yang ditawarkan oleh banyak kampus di Indonesia.

Jika Kamu merasa masih ragu dalam memilih jurusan ini, inilah ulasan mengapa memilih jurusan Sastra Mandarin akan menjadi pilihan terbaik, khususnya bagi Kamu yang tertarik menguasai bahasa asing.

1. Bahasa Mandarin Adalah Bahasa Internasional

Tahukah Kamu setelah Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin duduk di urutan kedua sebagai bahasa internasional? Artinya bahasa ini dipakai oleh sebagian masyarakat di dunia di kesehariannya. Hal tersebut berhubungan dengan besar jumlahnya penduduk China yang terbanyak di dunia.

2. Dibutuhkan Dalam Dunia Bisnis

Kegiatan bisnis tidak bisa lepas dari Negara China dengan peran besar di dalamnya secara internasional dan berpengaruh pada pergerakan ekonomi dunia. Oleh karenanya, kebutuhan tenaga kerja dan ahli bahasa inipun tinggi dalam dunia bisnis.

3. Gaji Translator Cukup Tinggi

Sama seperti bahasa asing lainnya, bila Kamu memilih karir sebagai translator Bahasa Mandarin, Kamu pun memiliki peluang mendapat gaji tinggi. Rata-rata upah atau juga gaji translator bahasa asing termasuk tinggi. Apalagi aktivitas penerjemahan di kegiatan berbisnis.

4. Banyak Lowongan Guru Bahasa Mandarin

Karena jadi bahasa internasional, banyak sekolah dan lembaga yang mengadakan mata pelajaran Bahasa Mandarin, membuat lowongan guru atau pengajar selalu terbuka.

5. Berhubungan Dengan Banyak Bahasa Asing Lain

Bahasa Mandarin sendiri memiliki hubungan dengan banyak bahasa asing lain lho. Seperti dengan Bahasa Jepang dan Bahasa Korea. Ada yang mengatakan, jika Kamu sudah jago Mandarin, maka bahasa asing lainnya akan terasa lebih mudah untuk dikuasai.

6. Dibutuhkan Oleh Perusahaan Besar

Banyak sekali perusahaan besar yang kerap mencari tenaga kerja dengan kemampuan Bahasa Mandarin dengan tingkatan khusus, memenuhi standar.

7. Kegiatan Impor Produk China Yang Tinggi

Alasan memilih jurusan bahasa asing lainnya adalah Kamu bisa merasakan sendiri tingginya kegiatan impor produk China dan melibatkan banyak perusahaan lokal, sehingga peluang kerja semakin terbuka lebar.

8. Digunakan Banyak Media

Selain itu Bahasa Mandarin juga jadi bahasa yang banyak digunakan pada media dalam menyampaikan informasi, khususnya di Indonesia.

9. Memiliki Peluang Yang Luas

Kemampuan dalam berbahasa Mandarin akan membawamu kepada peluang-peluang luas yang akan membantumu mengembangkan karir di luar negeri lho. Begitu juga dengan Kamu yang sekaligus mendalami keahlian di bidang tertentu untuk dukung karir lebih sukses.

10. Banyak Kerjaan Freelance

Menguasai bahasa asing seperti Mandarin mampu memberi penghasilan lebih buatmu karena banyak sekali pekerjaan dengan sistem freelance yang nantinya bisa Kamu ambil.

Jangan lupa, setelah memahami alasan memilih jurusan Sastra Mandarin untuk kuliah nanti Kamu juga harus memilih kampus yang dirasa paling tepat demi mendukung aktivitas pembelajaran secara lebih efektif.


Related Posts

Related Posts