kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Alasan Memilih Jurusan Sastra Jerman


Setiap pilihan jurusan pasti datang karena alasan yang tepat. Kamu tentu akan melalui pertimbangan yang matang saat akan memilih jurusan kuliah, bukan? Sastra Jerman bisa jadi pilihan terbaik bagimu untuk berkuliah. Berikut adalah 10 alasan memilih jurusan sastra Jerman yang bisa Kamu jadikan pertimbangan:

1. Ilmu Yang Menyenangkan

Sastra merupakan jenis ilmu yang akan sangat menyenangkan untuk dipelajari. Khususnya bagi Kamu yang memang menyukai bidang ini. Apalagi untuk jenis sastra asing seperti sastra Jerman. Terdapat banyak hal baru juga menarik yang akan Kamu temukan saat berkuliah.

2. Pesaingnya Sedikit

Jurusan sastra Jerman tergolong punya jumlah peminat yang tidak begitu banyak. Di sini Kamu akan punya sedikit saingan sehingga peluang diterima semakin besar. Lain halnya dengan jurusan seperti kedokteran, hukum, dan jurusan populer lainnya.

3. Bisa Mendalami Sastra

Kuliah di jurusan ini secara otomatis akan membuat Kamu bisa mendalami sastra lebih jauh. Sastra merupakan bidang yang sangat luas dan menarik untuk didalami. Mendalami sastra akan membuat Kamu masuk ke dunia baru yang menyenangkan.

4. Peluang Kerja Di Luar Negeri

Alasan memilih jurusan sastra Jerman berikutnya adalah karena jurusan ini menawarkan peluang kerja di luar negeri. Jika Kamu memang punya cita-cita berkarier di negara asing, maka jurusan ini akan jadi pilihan terbaik. Kamu bisa bekerja di kedubes maupun perusahaan yang ada di Jerman.

5. Peluang Sekolah Di Luar Negeri

Selain punya peluang kerja di luar negeri, Kamu juga berkesempatan lanjut kuliah di luar negeri. Jika Kamu punya cita-cita untuk lanjut master di luar negeri setelah lulus sarjana maka ini akan jadi peluang yang bagus. Kamu juga bisa dapat beasiswa dan kuliah gratis di Jerman.

6. Bisa Bekerja Freelance

Sebagai lulusan jurusan sastra Jerman, Kamu punya peluang untuk bekerja secara freelance. Pilihan bidang profesinya beragam, mulai dari penulis, editor, hingga penerjemah freelance. Bekerja lepas akan memberi kebebasan dan membuatmu bisa mengatur waktu secara fleksibel.

7. Prospek Kerja Beragam

Pilihan kerja yang bisa diambil oleh lulusan sastra jerman sangatlah beragam. Lulus kuliah Kamu bisa bekerja di perusahaan, kerja freelance, dan lain sebagainya. Gajinya juga lumayan dan bisa terus bertambah tergantung kemampuanmu.

8. Bisa Terjun Di Dunia Kreatif

Lulusan jurusan ini juga bisa terjun di dunia kreatif. Jika Kamu punya cita-cita bekerja di bidang kreatif, maka kuliah di sini akan jadi pilihan terbaik. Misalnya dengan bekerja sebagai penulis untuk beragam jenis karya sastra berbahasa Jerman.

9. Menambah Keterampilan

Kuliah di jurusan ini akan membuat keterampilanmu bertambah. Tak hanya dapat ilmu, Kamu juga akan semakin terampil berbahasa Jerman. Tentu ini akan menjadi suatu keahlian yang istimewa karena tak dimiliki banyak orang.

10. Dibutuhkan Di Masyarakat

Lulusan dari sastra Jerman tentu akan dibutuhkan di masyarakat. Tidak banyak orang yang punya keahlian berbahasa Jerman. Bekal ilmu yang Kamu punya akan membuat dirimu semakin dibutuhkan.

Itulah 10 alasan memilih jurusan sastra Jerman yang bisa dijadikan pertimbangan. Semoga informasi ini bisa menginspirasi dan membuatmu semakin bersemangat!




Related Posts

Related Posts