kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Alasan Memilih Jurusan Manajemen Perhotelan


Kamu baru lulus SMA dan ingin mencari kampus yang bisa menjanjikan karir cemerlang setelah lulus, sebaiknya pertimbangkan memilih jurusan Manajemen Perhotelan. Kamu punya kesempatan bekerja di hotel-hotel terbaik yang ada di Indonesia, lho! Kalau Kamu masih ragu, simak 10 alasan memilih jurusan Manajemen Perhotelan berikut!

 Manajemen Perhotelan merupakan jurusan yang akan memberikan wawasan seputar perencanaan, pengelolaan, produksi, dan pengelolaan jasa penginapan dan akomodasi yang ada di Indonesia. Berikut 10 alasan memilih jurusan Manajemen Perhotelan untuk masa depan Kamu yang lebih baik yaitu:

1. Jenjang Pendidikan Yang Bervariasi

 Kamu bisa memilih jenjang pendidikan di kampus yang lebih bervariasi dengan penawaran pendidikan D1, D3 atau D4. Mau belajar sebentar dan segera bekerja setelah lulus, sah-sah saja.

2. Bisa Meningkatkan Wawasan Seputar Perhotelan

 Kamu bakal memiliki wawasan mengenai manajemen perhotelan dan akomodasi sehingga kelak bisa memutuskan bekerja lebih dulu atau menjadi juragan kost-kostan.

3. Bisa Meningkatkan Kemampuan Komunikasi

 Bahasa Inggris menjadi materi penting dalam pendidikan Manajemen Perhotelan sehingga Kamu bakal lebih mahir berkomunikasi menggunakan bahasa asing ini.

4. Daya Saing Di Jurusan Masih Rendah

Peminatan calon mahasiswa di jurusan Manajemen Perhotelan masih rendah sehingga Kamu punya potensi diterima lebih besar lewat jalur SNMPTN atau SBMPTN, bahkan mandiri.

5. Program Magang Yang Bermanfaat

Pendidikan Manajemen Perhotelan tidak hanya mengedepankan teori semata, tetapi Kamu bakal mendapatkan praktik yang lebih potensial. Di kampus Politeknik, praktikum memiliki porsi 60-70 persen dibandingkan kelas teori.

6. Bisa Langsung Bekerja Setelah Lulus

Lewat magang atau pameran kerja yang banyak diadakan perusahaan nasional dan internasional, Kamu bisa langsung bekerja setelah lulus kuliah Manajemen Perhotelan.

7. Potensi Pekerjaan Lebih Luas

Tidak hanya bekerja sebagai staf hotel saja, Kamu juga bisa berkarir sebagai PNS, penulis, jasa tata boga, manajer, pengusaha, dan lain-lain.

8. Profesi Pekerjaan Yang Lebih Bergengsi

Profesi pekerjaan yang mentereng bisa Kamu raih lewat skill dan pengalaman di bidang perhotelan dan akomodasi, misalnya manajer layanan makanan, kepala koki, baker, dan lain-lain.

9. Gaji Besar

Hal yang harus Kamu tahu bahwa gaji pekerja perhotelan cukup potensial, apalagi Kamu yang punya posisi cemerlang menjadi manajer atau kepala koki di hotel. Informasi yang beredar menyebutkan bahwa fresh graduate bisa mendapatkan gaji mulai 5-10 juta rupiah tergantung kebijakan perusahaan.

10. Bisa Bekerja Di Luar Negeri

Ingin bekerja sembari liburan ke luar negeri, maka segera ambil jurusan Manajemen Perhotelan sekarang juga. Kamu punya peluang besar untuk bekerja di hotel dan kapal pesiar yang keliling dunia, lho!

Masih ragu mengambil jurusan yang menjanjikan masa depan cerah? 10 alasan memilih jurusan Manajemen Perhotelan wajib menjadi pertimbangan Kamu lebih dulu, ya! Semoga informasi ini bermanfaat buat Kamu ya.

Related Posts

Related Posts