kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Alasan Memilih Jurusan Manajemen Transportasi Udara


Mengambil jurusan kuliah Manajemen Transportasi mungkin terdengar kurang familiar, tetapi menawarkan prospek kerja yang bagus. Kamu yang memiliki minat bekerja di jalur manajemen transportasi, bisa memilih jurusan kuliah yang menawarkan empat pilihan yaitu darat, udara, laut, dan logistik. Kalau Kamu bingung mau mengambil jurusan yang mana, sebaiknya pertimbangkan alasan memilih jurusan Manajemen Transportasi Udara berikut ini:

1. Menawarkan Prospek Kerja Bagus

Lulusan bisa bekerja di manajemen bandara yang ada di Indonesia atau bisa pula bergabung dengan perusahaan swasta yang bergelut di bidang transportasi udara seperti cargo.

2. Cocok Untuk Anak IPA, Bisa Pula Anak IPS

Lulusan IPA lebih disarankan masuk MTU sebab ada mata kuliah yang berkaitan dengan mata pelajaran IPA, misalnya hukum Newton I,II,III. Meskipun demikian, anak IPS bisa masuk lintas jurusan ke MTU, kok.

3. Jenis Pekerjaan Lebih Beragam

Tidak hanya bekerja di kantor manajemen transportasi saja, Kamu punya peluang kerja di tempat lain, misalnya kantor cargo, resepsionis, tour and travel, dan lain-lain.

4. Gaji Besar

Gaji pekerja kantor di bandara yang mengatur kebijakan transportasi udara bisa mendapatkan peluang gaji jutaan rupiah per bulan, bahkan belasan juta rupiah lho!

5. Mata Kuliah Yang Menyenangkan

Mata kuliah yang akan Kamu pelajari sangat menyenangkan, misalnya belajar keseimbangan pesawat pada semester tengah, belajar ilmu manajemen dan ekonomi, akuntansi, dan lain-lain.

6. Lebih Preferensi Bekerja Di Kantor

Berbeda dengan jurusan Transportasi Udara, Kamu yang mengambil manajemen lebih direkomendasikan bekerja di kantor. Ilmu yang Kamu dapatkan bisa berguna dalam mengatur kebijakan terkait manajemen transportasi udara. Kerja di dalam kantor yang lebih nyaman, kenapa tidak?

7. Tidak Ada Syarat Kesehatan Fisik Tertentu

Berbeda dengan sekolah penerbangan, tidak ada persyaratan calon mahasiswa harus sehat seluruh fisik seperti tidak minus. Kamu yang memakai kacamata tetap bisa mendaftar kuliah jurusan Manajemen Transportasi Udara ini.

8. Bisa Bekerja Lokal Atau Internasional

Potensi bekerja di dalam negeri atau melebarkan sayap hingga Asia atau dunia bukan hal yang mustahil, kok.

9. Jurusan MTU Ada Di Beberapa PTS Terbaik Di Indonesia

Ada beberapa PTS yang memiliki jurusan MTU di Indonesia sehingga Kamu bisa memilih salah satu yang terbaik. Pertimbangkan memilih institusi pendidikan yang berkualitas, profesional dan menawarkan biaya kuliah lebih terjangkau sesuai kondisi finansial masing-masing.

10. Bisa Memilih Bidang Akademik

Memang ada pilihan kuliah D3 dan S1 Manajemen Transportasi Udara, tetapi Kamu juga bisa melanjutkan pendidikan lebih tinggi ke S2 Transportasi Udara. Kamu bisa memilih karir sebagai pengajar atau dosen yang relevan dengan bidang akademik tersebut.

Yuk, segera daftarkan diri Kamu dengan mempertimbangkan sepuluh alasan memilih jurusan Manajemen Transportasi Udara di atas!







Related Posts

Related Posts