kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Alasan Memilih Jurusan Hukum

 


Tentu banyak pertimbangan yang Kamu lakukan jika ingin memilih jurusan kuliah. Banyak jurusan diperguruan tinggi yang banyak diminati, salah satunya adalah jurusan hukum. Alasan memilih jurusan hukum bisa saja karena ingin menegakkan keadilan, tapi sebenarnya bukan hanya itu saja jika Kamu kuliah masuk ke jurusan hukum.

Meskipun harus menghafal banyak undang-undang, tapi banyak keuntungan yang bisa Kamu dapatkan. Tapi tentu saja hal tersebut tidak akan Kamu dapatkan jika Kamu hanya menjadi mahasiswa kupu-kupu alias kuliah pulang – kuliah pulang.

Berikut adalah 10 alasan memilih jurusan hukum untuk Kamu yang ingin masuk ke jurusan hukum.

1. Peluang Kamu untuk diterima kuliah di jurusan hukum cukup tinggi. Hal ini terjadi karena banyak mahasiswa yang tidak diterima di jurusan lain, tapi mereka bisa diterima di jurusan hukum.

2. Karaktermu akan terbentuk menjadi pemberani. Hal ini karena Kamu sudah terlatih untuk menyelesaikan kasus tertentu. Sehingga mentalmu telah terlatih menjadi tangguh.

3. Hampir semua universitas memiliki jurusan hukum dengan akreditasi yang bagus. Sehingga memberikanmu peluang untuk memilih universitas yang sesuai dengan keinginanmu.

4. Hampir semua membutuhkan ahli hukum. Mulai dari instansi resmi sampai masyarakat biasa semuanya membutuhkan ahli hukum. Ini artinya akan memberikanmu peluang kerja lebih tinggi.

5. Selain menjadi ahli hukum, jika Kamu merupakan sarjana hukum maka peluang kerja masih banyak untukmu. Kamu bisa menjadi notaris, konsultan hukum, diplomat, dosen, pengacara atau bekerja di perusahaan-perusahaan baik negeri maupun swasta.

6. Segala aspek kehidupan berhubungan dengan hukum. Dengan melihat hukum yang ada di Indonesia saat ini, maka Kamu mungkin akan bisa memahami apa yang dimaksud dengan hukum itu sendiri.

7. Gaji yang ditawarkan untuk sarjana lulusan hukum bisa dikatakan lumayan. Sebagai contoh, gaji untuk fresh graduate yang sudah bekerja di bidang hukum bisa mencapai Rp.4 juta sampai Rp.20 juta per bulan.

8. Ilmu hukum saat ini menjadi ilmu favorit yang banyak diminati orang-orang. Banyak universitas yang menerima mahasiswa jurusan hukum dengan kuota yang cukup banyak. Maka sudah dipastikan Kamu akan bisa masuk ke jurusan tersebut. Selain itu, Kamu juga akan merasakan manfaat masuk jurusan hukum setelah bekerja.

9. Saat SNMPTN, jurusan hukum biasanya memiliki daya tampung mahasiswa yang cukup banyak, sehingga peluang Kamu untuk masuk ke perguruan tinggi negeri semakin besar.

10. Dengan masuk ke jurusan hukum, maka Kamu akan diajarkan menjadi pribadi yang kritis, mampu menganalisa masalah lebih mendalam, peka, komunikatif, lugas dan masih banyak lagi.

Demikianlah 10 alasan memilih jurusan hukum yang perlu Kamu ketahui. Bagaimana, apakah Kamu tertarik untuk masuk ke jurusan hukum?







Related Posts

Related Posts