kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Alasan Memilih Jurusan Hubungan Internasional


Ada banyak alasan memilih jurusan Hubungan Internasional. Bagi Kamu yang akan berkuliah dan bingung mengambil jurusan apa, jurusan Hubungan Internasional bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu. Jurusan ini juga cukup populer di Indonesia dan tersedia di universitas-universitas negeri maupun swasta.

Jurusan Hubungan Internasional memiliki banyak kelebihan yang akan membuat Kamu merasa semakin yakin untuk berkuliah di jurusan ini. Untuk membuat Kamu lebih yakin, berikut adalah 10 alasan memilih jurusan Hubungan Internasional yang perlu Kamu tahu :

1. Jurusan Yang Keren

Jurusan Hubungan Internasional merupakan salah satu pilihan jurusan yang keren. Jika Kamu diterima di jurusan ini, Kamu akan mendapatkan nilai yang positif dari masyarakat dan bisa membuat orang tuamu merasa bangga.

2. Peluang Karir Yang Bagus

Setelah lulus dari jurusan Hubungan Internasional nanti Kamu bisa mendapatkan peluang kerja yang beragam. Kamu juga berpeluang besar untuk mendapatkan karir yang bagus.

3. Peluang Besar Untuk Melanjutkan Pascasarjana

Kamu bisa mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan ke jenjang pascasarjana setelah lulus dari jurusan Hubungan Internasional. Peluang pascasarjana terbuka lebar baik di universitas dalam negeri maupun luar negeri.

4. Bisa Bekerja di Luar Negeri

Sebagai lulusan jurusan Hubungan Internasional, Kamu memiliki peluang besar untuk bekerja di luar negeri. Pasti sangat menyenangkan jika Kamu bisa bekerja dan merantau di negara lain.

5. Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Asing

Belajar di jurusan Hubungan Internasional bisa membantu meningkatkan kemampuanmu dalam berbahasa asing. Tidak hanya bahasa Inggris, Kamu juga akan dituntut untuk paling tidak menguasai dasar-dasar bahasa asing lainnya.

6. Ilmu yang Menarik Untuk Dipelajari

Hubungan Internasional merupakan pilihan ilmu yang sangat menarik untuk dipelajari. Kamu bisa menemukan banyak hal baru dengan belajar di jurusan ini.

7. Peluang Gaji Yang Besar

Setelah lulus dari jurusan Hubungan Internasional, Kamu bisa berpeluang mendapatkan pekerjaan dengan gaji besar. Kamu bisa bekerja di kementerian luar negeri atau bekerja sebagai diplomat dan mendapatkan gaji besar.

8. Jurusan Yang Mudah Ditemukan

Jurusan Hubungan Internasional bukanlah jurusan yang sulit untuk ditemukan. Banyak universitas negeri maupun swasta di Indonesia yang menyediakan jurusan ini. Bahkan Kamu juga bisa mengambil jurusan ini di universitas-universitas di luar negeri.

9. Mendapatkan Koneksi Yang Luas

Dengan berkuliah di jurusan Hubungan Internasional, Kamu bisa mendapatkan koneksi yang luas. Kamu bisa bertemu dengan orang-orang baru dari dalam negeri maupun luar negeri dan memperluas koneksimu.

10. Berkontribusi Untuk Negara

Sebagai lulusan jurusan Hubungan Internasional, Kamu memiliki peluang besar berkontribusi untuk negara. Kamu bisa terjun ke dunia politik dan membawa perubahan yang lebih baik bagi Indonesia.

Itulah tadi 10 alasan memilih jurusan Hubungan Internasional. Sebelum memilih jurusan ini, pastikan bahwa Kamu paham betul apa yang akan Kamu pelajari dan pastikan Kamu memang menyukai bidang ini.






Related Posts

Related Posts