kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Alasan Memilih Jurusan Fotografi


Fotografi merupakan salah satu jurusan yang cocok untuk Kamu setelah lulus SMA. Apalagi Kamu yang memiliki minat pada seni, maka wajib pertimbangkan pilihan ini. Dilengkapi dengan kemampuan desain dan editing, Kamu bisa menjadi fotografer andal. Ada beberapa alasan memilih jurusan Fotografi yang bisa Kamu pertimbangkan sebelum mengambil prodi lain, lho!

Kuliah mengambil jurusan Fotografi menjanjikan masa depan cerah di era digital seperti sekarang ini. Kalau Kamu masih ragu mau mengambil jurusan kuliah, simak alasan memilih jurusan Fotografi di Indonesia berikut :

1. Belajar Yang Mudah

Bukan berarti teknik fotografi tidak sulit, tapi Kamu bisa belajar fotografi dengan mudah bagi pemula. Belajar mengambil objek gambar berupa alam, manusia, benda, dan lain-lain bisa menghadirkan sensasi yang menyenangkan.

2. Bisa Membuat Foto Yang Menarik

Kamu yang ingin belajar menggunakan peralatan fotografi, wajib memilih jurusan Fotografi. Hasil jepretan yang menarik bisa memberikan kepuasan sendiri di hati Anda, ya!

3. Bisa Memberikan Pengalaman Yang Menarik

Pengalaman menarik bisa Kamu dapatkan sejak awal mengambil jurusan kuliah ini. Kamu akan belajar tentang cara memotret yang profesional, teknik pemotretan, mengikuti workshop dan pameran seni, memiliki banyak relasi, dan lain-lain.

4. Memiliki Ragam Profesi Yang Sesuai Keinginan

Mau jadi fotografer makanan, fotografer fashion, fotografer jurnalistik, dan ragam profesi fotografer profesional lain, kenapa tidak?

5. Menjadi Terapi Stress

Bosan dengan belajar di kampus jika mengambil jurusan yang perlu akademik bagus, maka Kamu bisa memilih jurusan Fotografi yang bisa menjadi terapi stress.

6. Prospek Kerja Sangat Luas

Prospek pekerjaan lulusan Fotografi sangat luas di Indonesia hingga luar negeri sebab Kamu bisa bekerja di sektor pemerintah dan swasta. Kamu juga bisa menjadi fotografer independen yang mematok tarif sendiri kelak.

7. Gaji Yang Potensial

Gaji fotografer pemula berkisar 3 jutaan ke atas tergantung rekam jejak dan profesionalitas Kamu. Hasil jepretan menarik yang dijual di aplikasi foto bisa memberikan penghasilan tambahan yang fantastis, lho!

8. Biaya Kuliah Standar

Biaya kuliah Fotografi jelas lebih murah bila dibandingkan dengan pendidikan yang melakukan praktikum di laboratorium dan lain-lain, misalnya Pendidikan Kedokteran, Teknik Geologi, Farmasi, dan masih banyak contoh lainnya.

9. Peralatan Lebih Terjangkau

Cukup kamera DSLR lebih terjangkau kantong, Kamu bisa menjadi fotografer. Dewasa ini, ponsel Flagship Sudah Dilengkapi Kualitas Kamera Yang Tidak Kalah Dengan Hasil Jepretan DSLR, Kok.

10. Punya Popularitas

Menjadi fotografer merupakan alasan Kamu ingin tekun belajar teknik fotografi yang baik. Popularitas sebagai fotografer bia menjadi prestise tersendiri bagi Kamu yang suka seni.

Beberapa alasan memilih jurusan Fotografi bisa menjadi referensi Kamu yang belum menentukan jurusan kuliah sejak awal. Pertimbangan matang bisa menjadi kunci menentukan masa depan Kamu mulai sekarang, ya!




Related Posts

Related Posts